4 Tempat Wisata Untuk Menikmati Musim Gugur di Ibaraki

Posted on

Prefektur Ibaraki adalah tempat dengan banyaknya atraksi wisata alami yang terbentuk dari masa ke masa seperti pantai, dataran luas, hingga pegunungan dan sungai yang memanjakan mata. Bagi kalian yang mengunjungi Ibaraki, berikut ini adalah tempat-tempat wisata alam indah yang bisa dikunjungi terutama pada saat musim gugur di Ibaraki.

Air Terjun Fukuroda

Musim Gugur di Ibaraki
© 2019 Ibaraki-Prefectural Tourism & Local Products Association

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan lebar 73 meter. Air disini jatuh melalui 4 tingkat tebing batu besar sehingga disebut juga ‘Yodo no Taki’. Air terjun ini dikatakan termasuk salah satu dari 3 air terjun paling indah di Jepang. Pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun ini dari dekat di beberapa lokasi sambil menikmati keindahan warna dedaunan musim gugur di sekelilingnya.

© 2019 Ibaraki-Prefectural Tourism & Local Products Association

Meskipun musim gugur menjadi musim yang paling populer, musim-musim lain juga menawarkan keunikannya tersendiri seperti pada musim dingin dimana ada kemungkinan air dan bebatuan sedang beku.

Alamat: 3-19 Fukuroda, Daigo-machi, Kuji-gun, Ibaraki
Jam buka: 08.00 – 18.00 (Mei – Oktober), 09.00 – 17.00 (November – April)
Biaya: Dewasa 300 yen, Anak-anak 150 yen

Hitachi Seaside Park

(gambar: JNTO)

Hitachi Seaside Park (Hitachi Kaihin) terletak di Hitachinaka dan menghadap ke Samudra Pasifik, tempat ini merupakan sebuah taman besar yang menawarkan berbagai jenis bunga indah dari setiap musim yang bisa dilihat sepanjang tahun. Untuk musim gugur pengunjung dapat menikmati keindahan bunga Kochia yang sedang berubah warna dan juga bunga Cosmos.

(gambar: Hitachi Seaside Park)

Selain taman bunga, tempat ini juga berfungsi sebagai taman hiburan yang memiliki lebih dari 25 atraksi termasuk sebuah Ferris Wheel setinggi 100 meter, lintasan BMX, Roller Coaster, tempat golf, dan lainnya. Dikarenakan tempatnya yang terbilang luas, disini juga tersebar berbagai restoran dan tempat beristirahat, serta tempat untuk BBQ.

Alamat: 605-4 Onuma-aza, Mawatari, Hitachinaka, Ibaraki
Jam buka: 09.30 – 17.00
Website


Lembah Hananuki

Musim Gugur di Ibaraki
© Ibaraki-Prefectural Tourism & Local Products Association

Pemandangan yang indah membentang dari bendungan Hananuki melalui Namerigahuchi menuju Kotachizawa camp site, dan disini terdapat jalur hiking yang dikelilingi dengan keindahan alamnya. Tempat yang paling populer untuk menikmati pemandangan disini adalah Jembatan Shiomidaki yang menyebrangi lembah. Pada musim gugur tempat ini menjadi sangat populer untuk menikmati keindahan warna dedaunan.

Alamat: Akiyama, Takahagi, Ibaraki
Website Takahagi

Jembatan Ryujin

Musim Gugur di Ibaraki
© 2019 Ibaraki-Prefectural Tourism & Local Products Association

Jembatan ini terletak di atas sebuah bendungan yang dikelilingi oleh pegunungan di lembah Ryujin. Jembatan ini memiliki jarak 375 meter dengan ketinggian 100 meter dari permukaan air, dan dibangun dengan sangat kokoh sehingga hampir 3,500 orang dapat menyebranginya secara bersamaan.

(gambar: JNTO)

Sepanjang tahun tempat ini juga memiliki berbagai event yang menawarkan pemandangan berbeda dari lembah ini, seperti pada tanggal 5 Mei yang dirayakan sebagai Hari Anak di Jepang, jembatan ini akan dipenuhi dekorasi ikan mas, dan Festival Ryujin-Kyo Momiji yang merayakan musim gugur pada bulan November. Akses jembatan kemungkinan ditutup pada saat cuaca sedang buruk.

Bagi yang menyukai kegiatan ekstrim juga tersedia Bungee Jumping di jembatan ini. Informasi bungee jumping bisa dilihat disini.

Alamat: 2133-6 Keganocho, Hitachiota, Ibaraki
Website

 

Itulah 4 lokasi wisata untuk menikmati musim gugur di Ibaraki yang bisa dijadikan pilihan saat melakukan kunjungan kesana. Semoga bermanfaat.

The post 4 Tempat Wisata Untuk Menikmati Musim Gugur di Ibaraki appeared first on Japanese Station.