7 Keindahan Pulau Rebun yang Berada di Utara Hokkaido

Posted on

Pulau Rebun adalah sebuah pulau yang ada di bagian utara Pulau Hokkaido. Pulau yang dikenal sebagai pulau bunga ini merupakan harta karun keindahan alam yang ada di Hokkaido. Pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Wakkanai di Hokkaido ke Pelabuhan Kafukako yang memakan waktu sekitar dua jam.

Kuil Minai

Setibanya di Pelabuhan Kafukako di Pulau Rebun, 10 menit perjalanan ke utara menggunakan mobil, kalian akan menemukan sebuah kuil merah yang dinamakan Kuil Merah Minai. Kalian dapat mampir dan mengunjungi bagian dalam kuil ini sambil melihat pemandangan indah berupa Gunung Rishiri yang ada di pulau seberang. Kuil inilah yang menjadi tempat untuk menyembah dewa Kamuy dan Inari menurut legenda suku Ainu.

Danau Kushu

Dengan perjalanan 10 menit ke utara lagi, kalian akan tiba di Danau Kushu, satu-satunya danau di pulau ini, dan juga danau paling utara di Jepang. Danau ini memang tidak begitu besar, tetapi karena adanya area untuk berkemah, lokasi ini menjadi lokasi yang populer bagi para penduduk lokal dan pengunjung, pantulan sinar matahari terlihat sangat indah di danau ini.

Tanjung Kaneda

rebun tanjung anjing laut

Ada dua teluk di ujung utara pulau ini yang keduanya membentuk seperti tanduk di bagian atas Pulau Rebun, salah satunya adalah Tanjung Kaneda. Di teluk ini, kalian dapat melihat secara langsung anjing laut dan singa laut yang sedang bersantai di pantai.

Edoya Sando

Lokasi ini merupakan titik tertinggi yang ada di pulau ini, di titik ini, kalian akan bisa mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah berupa laut lepas, pulau-pulau tetangga, serta tumbuh-tumbuhan yang indah. Pada musim panas, bukit ini akan dipenuhi dengan bunga-bunga yang bermekaran serta kalian dapat mampir ke Todo Island Observation dimana kalian bisa melihat keindahan Pulau Todo dan juga lautan lepas yang luas.

Tanjung Sukoton

sukoton rebun


Sebuah teluk yang menjadi titik paling utara pulau ini adalah Tanjung Sukoton. Teluk ini menjadi titik yang paling jauh dari Pulau Rebun ini sekaligus titik paling dekat untuk mengamati Pulau Todo.

Rebunatsumoriso, Anggrek Endemik

anggrek rebun

Sepulangnya dari Tanjung Sukoton, kalian bisa mampir dulu ke Rebun Lady’s Slipper Orchid Field. Bunga anggrek ini merupakan bunga endemik dan hanya tumbuh di pulau ini. Taman bunga yang tidak memungut biaya ini menjadi rumah dari bunga anggrek endemik pulau ini yang bunganya berbentuk bulat dan terlihat empuk.

Bunga ini umumnya mekar pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Juni.

Teluk Sukai

sukai rebun

Titik yang berada di bagian barat ini merupakan sebuah teluk indah yang airnya sanagat jernih, sesuai dengan namanya, su yang berarti ‘jernih’ dan kai yang berarti ‘laut’. Di teluk ini, kalian bisa melihat kejernihan air di teluk ini, saking jernihnya, kalian bisa langsung melihat bebatuan di bawah air dan rumput laut yang ada di batu-batuannya.

sate anjing laut rebun

Kedai dan warung yang ada disini juga menyediakan banyak suvenir serta oleh-oleh unik, salah satu kuliner yang unik yang bisa kalian temukan disini adalah Todo Kushi atau sate daging anjing laut.

Pulau Rebun ini adalah pulau indah yang dikaruniai oleh keindahan alami kemanapun kalian pergi di pulau ini. Pemandangan indah di seluruh sudut pulau ini akan membuat kalian akan selalu teringat perjalanan singkat kalian ke pulau ini dan menjadi memori yang tidak akan terlupakan.

Pulau Rebun
Alamat : Rebun-cho, Rebun-gun 097-1201, Hokkaido (2 jam feri dari Pelabuhan Wakkanai)
Website

 

Featured image: supersillytraveller
source and images : livejapan

The post 7 Keindahan Pulau Rebun yang Berada di Utara Hokkaido appeared first on Japanese Station.