9 Tempat Terbaik untuk Menikmati Tachigui Soba di Tokyo

Posted on

Kalau sedang buru-buru, biasanya kita memilih makanan yang bisa dimakan sambil berdiri seperti roti atau burger. Nah, di Jepang ada yang unik nih, namanya Tachigui Soba.

Tachigui soba adalah kedai tempat pembeli memakan sobanya dengan cara berdiri. Jadi, jangan kaget kalau masuk ke kedai soba dan tidak menemukan kursi, karena artinya kedai itu adalah kedai tachigui soba, yang biasanya berisi orang yang sedang dikejar waktu dan harus mengisi perut dengan cepat.

Nah, buat kamu yang berencana pergi ke Tokyo dan ingin mencoba makan Tachigui Soba, bisa datang ke 9 tempat berikut ini.

Kedai Soba Okada

Kedai Soba Okada (soranews24.com)

Okada disebut-sebut sebagai salah satu tempat untuk makan tachigui soba terbaik di Tokyo. Restoran ini dikenal dengan sobanya yang standar tapi “padat”.

Kakesoba di restoran ini dijual dengan harga 300 yen saja. Sedangkan buat kamu yang ingin makan dengan porsi lebih banyak, bisa memilih set Kakesoba dengan Nasi Kare dengan merogoh kocek sebesar 600 yen saja. Kamu juga bisa menambah topping dengan sayuran kering dengan harga 720 yen saja.

Dattan Honoka

Soba di Dattan Honoka (soranews24.com)

Tachigui Soba di Dattan Honoka sekilas memang tidak terlihat spesial, apalagi tidak ada tempura di atasnya. Namun, rasa kecewamu akan hilang setelah memasukkan sesuap soba ini ke mulutmu. Perpaduan tsuyu dan sobanya sangat “tajam”, dan bakal membuatmu nagih.

Oto Ineppu Tokyo

Tidak seperti dua kedai sebelumnya, harga soba di Oto Ineppu Tokyo sedikit lebih mahal. Kedai ini menyediakan zaru soba (soba dingin dengan kuah) seharga 880 yen dan tanuki Soba (soba panas dengan serpihan tempura sebagai topping) seharga 990 yen. Namun tak perlu khawatir, harga di kedai ini sesuai dengan soba-nya.

Soba hitam di Oto Ineppu disebut-sebut sebagai soba hitam terbaik di Jepang. Sebenarnya, kedai di Tokyo ini merupakan cabang dari kedai pusat di Oto Ineppu, Hokkaido. Meskipun begitu, rasa soba di cabang Tokyo ini tidak kalah dengan kedai pusatnya.

Hisago Soba Asakusa

Hisago (soranews24.com)

Soba di Hisago terkenal dengan harganya yang murah. Dengan harga 350 yen saja, kamu sudah bisa mendapatkan semangkuk kitsune soba (soba panas dengan tahu goreng di atasnya). Topping kitsune di atas sobanya menyerap warna dan rasa tsuyu, memberinya rasa asin bercampur manis yang lezat. Patut dicoba!


Kiuchi

Soba dengan tempura tentakel cumi di Kiuchi (soranews24.com)

Kalau ingin mencoba sesuatu yang berbeda, kamu bisa datang ke Kedai Kiuchi di Ningyocho. Di sini, kamu bisa mendapatkan semangkuk soba dengan topping tempura tentakel cumi-cumi.  Unik kan?

Toshima

Soba dengan atsuniku di Toshima (soranews24.com)

Kedai Toshima di Iidabashi juga menyediakan sesuatu yang jarang ditemui, atsuniku soba. Soba ini disajikan dengan daging tebal yang tentunya menggugah selera. Dengan harga 680 yen saja, kamu bisa mendapatkan atsuniku soba di kedai ini.

Ganki

Ganki (soranews24.com)

Kedai yang berlokasi di Kayabocho ini terkenal dengan tekstur sobanya yang unik, seperti spaghetti. Meskipun begitu, rasanya tetap “soba banget”. Perpaduan tekstur soba dan tsuyu-nya ternyata sangat cocok lho. Harus dicoba!

Yamadaya

Soba di Yamadaya (soranews24.com)

                    

Soba yang enak tentunya memiliki kaldu yang nikmat. Nah, untuk merasakan perpaduan soba dan kaldu yang nikmat, Yamadaya di Senzoku, Tokyo tidak boleh dilewatkan. Rasa soba dan kaldunya sangat pas.           

Sobamasa

Sobamasa (soranews24.com)

Terakhir, ada Sobamasa di Rokucho. Kedai ini menyediakan soba dengan tsuyu yang berisi potongan chasu (daging babi rebus). Harganya juga cukup terjangkau, hanya 480 yen saja.

 Penasaran? Jangan lupa kunjungi kedai-kedai Tachigui Soba ini ya kalau ke Tokyo!

The post 9 Tempat Terbaik untuk Menikmati Tachigui Soba di Tokyo appeared first on Japanese Station.