Ada Kaiju di Godzilla 2 yang Dikira Mati Namun akan Muncul Lagi! Siapa Tuh?

Posted on

Artikel ini akan mengandung spoiler dari film Godzilla: King of The Monsters, kalau belum nonton dan kamu tak ingin kenikmatan menontonmu terganggu, silahkan tinggalkan artikel ini, ya.

Kalau masih penasaran, boleh deh, tapi ingat ya kalau sudah diperingatkan, mari kita mulai.

SPOILER ALERT!!!

Di puncaknya film Godzilla: King of The Monsters (berikutnya kita singkat Godzilla 2), ada salah satu karakter monster atau Kaiju yang dibuat mati untuk Godzilla.

Ya betul, siapa lagi kalau bukan Ratu dari para monster, yaitu Mothra.

Namun, apakah Mothra benar-benar mati? Faktanya tidak benar-benar begitu.


CONTINUE READING BELOW


Mothra yang kita lihat di versi film Godzilla 2 memang mati, namun Mothra lain akan tetap ada.

Hal ini dibuktikan dari detail di akhir film dalam credit title yaitu ditemukan telur misterius lain yang mengindikasikan bahwa siklus Mothra akan terus berlanjut meskipun ada Kaiju mati di Godzilla 2 dan itu adalah Mothra.

Kaiju mati di Godzilla 2 ini juga membuat penggemar lain bertanya-tanya apakah Mothra mati untuk hal yang baik atau bagaimana. Penggemar tersebut bertanya ke Twitter sutradara Godzilla 2 yaitu Mike Dougherty, apa jawabannya?


Mothra tak pernah mati karena Mothra melambangkan kelahiran, kehidupan, kematian, dan kelahiran kembali, dan Mothra tahu hal itu karena itu dia mengorbankan dirinya, itu kata Mike Dougherty.

Nah ini konsep yang sama seperti di versi Toho karena Mothra yang bertarung bersama Godzilla tak pernah selalu sama dan selalu ada Mothra baru yang menggantikan,

Bagaimana nih menurutmu? Apakah menurutmu Mothra salah satu Kaiju yang keren? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.