Ada Pocong di Google Maps? Begini Situasinya!

Posted on

Duniaku.net- Baru-baru ini, internet kembali digemparkan dengan sosok supranatural, dan kali ini ia muncul di ranah internet lokal! Yang membuat hal tersebut unik dan menggelitik untuk dibahas, tentu adalah fakta bahwa kabar itu adalah keberadaan pocong di Google Maps!

Dari tirto, Fenomena ini diawali dengan sebuah pesan berantai di grup demi grup Whatsapp. Pesan itu berbunyi sebagai berikut:

“Apakah Google Menemukan Fenomena Ini di Negara Lain? Coba buka aplikasi Google Maps, cari: Kedungwaru Kidul. Buka Google Street View, ada di sebelah kiri bawah kalau di aplikasi Android. Geser foto ke kiri sedikit-demi-sedikit..Ada siapa, itu? 😱,”

Kabar viral ini tentunya belum masuk ke grup Whatsapp keluarga penulis, namun tahu-tahu masuk ke grup Whatsapp bapak-bapak Duniaku Network, sehingga kami tergelitik untuk membuktikan kebenaran kabar viral ini.

Sama seperti klaim Tirto, kami pun menemukan pocong yang bersangkutan di tepi jalan, namun kami menemukan sedikit kejanggalan dalam gambar unggahan Google Maps tersebut. Apalagi dengan pengunggah pribadi di lingkar hijau!

Dengan database bebas yang bisa diunggah oleh pengguna Google lainnya, penampakan pocong tersebut disertai dengan dua titik mencurigakan yang bisa saja diklaim sebagai brush merah dari bagian yang kita lingkari merah dan sisi daun hijau di sebelah yang bisa saja memperkuat bahwa ia adalah gambar tempelan!



CONTINUE READING BELOW


Sumber: Stockphoto Memes

Benar-benar saja kalau pocong tersebut muncul di Google Maps, tapi sebagai penampakan magis hal itu pun masih dapat diragukan dengan berbagai fitur pocong tersebut yang terlihat sepintas seperti editan digital.

Jadi, apa benar ada pocong di Google Maps? Ada. Tapi apa itu sungguhan pocong? Belum tentu.

Apa pendapatmu tentang penampakan pocong di Google Maps ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, dong!

Sumber: Tirto

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!