Akhirnya Rilis di Indonesia! Ini Impresi Kami Bermain Saint Seiya: Awakening!

Posted on

Bagi penggemar serial Saint Seiya, maka berbahagialah kalian karna gim Saint Seiya: Awakening sudah rilis di Play Store dan App Store.

Kalau kamu tertarik bisa coba download terlebih dahulu di bawah ini;

Play Store (Android): Download

App Store (iOS): Download

Apa yang menarik dari Saint Seiya: Awakening? Mari simak impresi bermain kami di bawah ini!

Satu hal yang ingin saya bahas adalah gaya bermain di gim ini.

Di sini bermain dengan gaya Turn Based di mana kita memiliki giliran menyerang bergantian dengan lawan. Tentu saja gaya bermain seperti ini memiliki poin unggul tersendiri, saya juga lebih suka gim dengan gaya bermain Turn Based.

Karena gaya bermainnya adalah Turn Based, serta merta kamu harus memikirkan strategi bermain.

Setiap Skill karakter membutuhkan energi dalam jumlah tertentu dan Skill juga memiliki berbagai variasi, ada yang serangan area namun Damage kecil, ada yang besar namun serangan tunggal, ada juga Skill Support untuk diri sendiri maupun karakter lain.

Karena ini strategi terasa penting dalam bermain, terutama untuk beberapa pertarungan yang memiliki Wave lebih dari 1.

Kalau gim Turn Based memang paling cocok dikombinasikan dengan sistem membentuk tim.


Kerennya di sini kamu bisa membentuk tim yang terdiri dari 6 karakter dari serial Saint Seiya (yang didapatkan sepanjang bermain, mengumpulkan Shards atau dengan cara Gacha).

Berkaitan dengan karaktr, menurut saya pribad gim ini (untuk sekarang) masih terasa cukup berimbang antara beberapa karakter. Misalkan kamu suka karakter Bronze Saint Unicorn Jabu (siapa tahu gitu kan) nah karena dia bisa dibilang karakter biasa, namun tetap karakternya bisa dinaikan levelnya dan di-enchance.

Ada juga skin untuk beberapa karakter yang bisa didapatkan dengan cara tertentu.

Sebenarnya ini salah satu yang saya suka. Ada mode seperti Story yang mana menceritakan kisah di animenya namun dengan penyesuaian.

Contohnya saja di awal kita melihat Seiya yang sedang dalam pelatihan dengan Shaina, termasuk melawan Boss pertama yaitu Cassios, teman latihan Seiya.


Tentu saja garis besar impresi kami adalah positif. Apakah kamu sudah mencobanya? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.