Altet Badminton No.1 Jepang ‘Kento Momota’ Alami Kecelakaan Mobil di Malaysia, Sang Sopir Tewas

Posted on

Berita duka datang dari dunia olahraga jepang, Atlet Badminton no.1 di Jepang Kento Momota alami cidera dalam insiden kecelakaan mobil di Malaysia dini hari, Senin (13/1).

Menurut keterangan polisi, kejadian tersebut terjadi beberapa jam setelah memenangkan pertandingan pertamanya musim ini pada acara Malaysia Master. Atlet tersebut mengalami patah tulang di hidung dan luka di bagian wajah, sedangkan supir yang mengantarnya tewas di tempat.

kento momota
(petugas tengah mengevakuasi korban kecelakaan, sumber: )

mobil yang ditumpangi oleh Momota menabraksebuah truk yang sedang melaju dengan lambat di jalan raya. Selain itu masih ada korban lainnya dalam insiden tersebut, yakni asisten pelatih, fisioterapis dan staf bulutangkis mengalami cidera ringan. Sementara sang supir tengah dilakukan evakuasi dari mobil sang atlet dan staf lainnya dilarikan ke rumah sakit Putrajaya untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Mendengar kejadian tersebut, menteri olahraga Malaysia Syed Saddiq mengunjungi para korban dan menyampaikan rasa prihatin atas kejadian tersebut.

Ini benar-benar tragis, terutama melibatkan tokoh bulutangkis sepertiMomota” katanya kepada wartawan setelah mengunjungi rumah sakit.


Ia menambahkan luka-luka yang dialamipara korban ditangani dengan baik dan ia juga memberitahu keadaan mereka saat ditemui,

lika-luka yang dialami akan pulih dan keempatnya juga dalam kondisi stabil” tambahnya.

Pihak asosiasi buluangkis Malaysia menyatakan bahwa pihaknya turut “bersedih” atas kecelakaan tersebut.

featured image: bwf news

The post Altet Badminton No.1 Jepang ‘Kento Momota’ Alami Kecelakaan Mobil di Malaysia, Sang Sopir Tewas appeared first on Japanese Station.