Anak Tommy Oliver Juga Ranger? Ini Dia SPD Ranger Hijau Masa Depan!!

Posted on

Setelah terakhir kali muncul di serial Power Rangers Super Ninja Steel dalam episode khusus Perayaan Ulang Tahun waralaba Power Rangers ke-25, Tommy Oliver dimunculkan kembali dalam komik berjudul Power Rangers: Soul of the Dragon. Di komik itu ternyata anak Tommy Oliver diperlihatkan sudah dewasa dan bergabung dengan tim Power Rangers S.P.D.! Seperti apa kekuatannya? Ini dia ulasannya oleh duniaku.net!

Tommy Oliver di masa tua kini mulai menjalani hidupnya sebagai seorang pensiunan. Bersama istrinya yang juga mantan anggota Power Rangers, Kat alias Katherine Hillard, mereka berdua memiliki anak bernama J.J. Oliver. Anak Tommy Oliver di komik Power Rangers: Soul of the Dragon diceritakan sudah dewasa dan bahkan telah bergabung dengan satuan militer S.P.D. dengan Sky, mantan Power Rangers Biru S.P.D. sebagai atasannya.

Di komik itu Tommy Oliver diperlihatkan berusaha menyelamatkan anaknya yang sedang terlibat dalam sebuah masalah. Sayangnya, Master Morpher yang normalnya bisa digunakan untuk berubah menjadi semua wujud Ranger yang pernah dikenakannya malah mengalami kerusakan. Alhasil, Tommy Oliver hanya bisa berubah menjadi wujud masing-masing Ranger sekali pakai, karena kerusakan itu juga mengorbankan Power Coin miliknya.

anak Tommy Oliver

Sumber: graphic novel Power Rangers: Soul of the Dragon

Menariknya, ternyata Tommy Oliver juga bisa mengakses kekuatan Power Rangers Turbo miliknya meski di episode khusus Ulang Tahun di serial Power Rangers Super Ninja Steel Tommy tidak berubah menjadi Turbo Ranger Merah. Sayangnya, itu adalah saat terakhir Tommy untuk bisa berubah menjadi semua wujud Power Rangers miliknya.

Di akhir cerita Tommy Oliver mengorbankan perubahan menjadi wujud Mighty Morphin Ranger Hijau untuk digunakan oleh J.J., anaknya. Berkat itu, J.J. Oliver berhasil mengalahkan musuh mereka menggunakan kekuatan Ranger Hijau, kekuatan Ranger pertama yang pernah dimiliki oleh sang Ayah.


CONTINUE READING BELOW


Setelah misi J.J. Oliver di situ selesai, ternyata perjuangannya sebagai Power Rangers tidak berhenti di situ. J.J. Oliver kemudian diperlihatkan memiliki alat untuk berubah menjadi Power Rangers S.P.D. Hijau lengkap dengan Dragon Shield milik ayahnya. Entah bagaimana, sebagai sesama Ranger Hijau J.J mewarisi Dragon Shield dan mengenakannya langsung saat berubah menjadi S.P.D. Ranger Hijau.

Seperti apa ya kira-kira petualangan anak Tommy Oliver ini nanti? Semoga saja BOOM! Studios berkenan memperlihatkannya nanti, ya! Oh, jangan lupa juga tinggalkan kesan kalian di kolom komentar!