Bagaimana Jigen Bisa Mendapatkan Juubi di Manga Boruto?

Posted on

Kok bisa sih ada Juubi di manga Boruto? Kenapa bisa? Kenapa tak bisa? Mari kita buat teorinya.

Di manga Boruto chapter 35, kita mendapatkan dua kejutan, pertama adalah Otsutsuki misterius, kedua adalah kemunculan Juubi yang masih dalam bentuk pertamanya.

Kalau kamu ingin membaca teori tersendiri tentang Otsutsuki misterius, bisa kamu baca di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW


Oke mari kita mulai, ada Juubi di manga Boruto, kenapa bisa muncul lagi? Ini teorinya!

Sebelum kita mulai, ada baiknya membahas singkat tentang Juubi itu sendiri.

Bagaimana sih caranya membangkitkan Juubi? Juubi itu adalah entitas asli yang sudah lebih dahulu ada dibandingkan kesembilan Biju lainnya. Juubi dipecah jadi 9 dan lahirlah 9 Biju.

Juubi adalah gabungan antara Pohon Chakra dengan Kaguya Otsutsuki yang melahirkan monster berbahaya dengan jumlah Chakra yang sangat besar.

Membutuhkan Chakra dari 9 Biju (yang aslinya memang Chakra milik Juubi) dan patung Gedo Mazo alias cangkang dari Juubi untuk membangkitkan Juubi lagi.

Di Perang Dunia Ninja Keempat, Obito dan Madara membangkitkan Juubi dengan cara ini. Meskipun hanya menggunakan sedikit Chakra Gyuki dan Kurama namun sudah cukup untuk membangkitkan Juubi.

Kita umpamakan saja Chakra dari Biju adalah air dan Gedo Mazo adalah botol minum bagi air tersebut.

Butuh keduanya untuk membangkitkan Juubi. Jadi untuk saat ini sudah jelas syarat untuk membangkitkan Juubi lagi ya.

Di akhir cerita Naruto memang Juubi kembali terpecah menjadi 9 ketika Kaguya tidak bisa mengendalikan Juubi ke perubahan sempurnanya dan juga ketika dia kalah dan disegel. Setelah Chakranya keluar bersama dengan tubuh Madara, Gedo Mazo muncul lagi dan ikut tersegel.

Nah dari mana Jigen mendapatkan semua ini?


Jangan lupa Momoshiki dan Kinshiki sempat turun ke Bumi untuk mengambil Chakra orang kuat yang jelas adalah para Jinchuriki. Tak hanya Killer Bee dan Naruto, Gaara juga diambil Chakranya ketika bertemu Urashiki di anime.

Ada indikasi kalau Momoshiki juga mencari Biju lain dan menyerap sedikit banyak Chakra mereka. Saya punya dua kemungkinan di sini.

Pertama Jigen mengambil semua Chakra tersebut dari Momoshiki, entah bagaimana caranya. Kedua adalah Jigen juga mengambil Chakra dari Biju tak bertuan (Biju lain kembali liar selain Gyuki dan Kurama) sedangkan Chakra Gyuki dan Kurama (karena ada di tubuh Jinchurikinya) dia ambil dari Momoshiki.

Jadinya sama seperti Madara dan Obito, Chakra Gyuki dan Kurama yang digunakan Jigen untuk memanggil Juubi tak banyak karena itu bentuk Juubi di manga Boruto juga masih perubahan pertama.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau dapat Gedo Mazo lebih mudah lagi. Kalau benar Jigen adalah Otsutsuki maka dia bisa ke dimensi Kaguya, tempat di mana Kaguya, Zetsu Hitam, dan Gedo Mazo disegel.

Bisa saja Jigen hanya mengambil Gedo Mazo kan? Atau jangan-jangan Kaguya dan Zetsu Hitam juga sudah bebas?


Nah itu teori dari kami, bagaimana menurutmu? punya teori lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.