Banyak Layanan Transportasi Yang Dibatalkan Akibat Angin Topan Hagibis

Posted on

Angin Topan Hagibis diperkirakan akan menghampiri beberapa kota di Jepang pada akhir pekan ini, beberapa pelayanan transportasi pun disarankan untuk menunda sementara layanannya terkait cuaca buruk yang diakibatkan angin topan Hagibis ini.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) memperkirakan Topan Hagibis yang dianggap terbesar dalam satu dekade terakhir akan menerjang wilayah pantai timur pada akhir pekan ini. Badai itu berpotensi menimbulkan dampak yang lebih besar dibanding berbagai topan sebelumnya.

Hagibis berkembang pesat dalam 24 jam menjadi topan super. Selain itu, tekanan atmosfer Hagibis turun 77 hectopascal dari Minggu hingga Senin mendatang.

Layanan Shinkansen antara Tokyo dan Nagoya akan dibatalkan sepanjang hari Sabtu, sementara stasiun Nagoya dan Shin-Osaka akan dibatasi menjadi 6.

East Japan Railway Co. mengatakan akan secara bertahap menangguhkan layanan kereta api di wilayah metropolitan Tokyo pada hari sabtu antara pukul 9 pagi hingga 1 siang.

All Nippon Airways Co. mengatakan akan membatalkan sebagian besar penerbangannya dari dan menuju bandara Haneda dan Narita pada hari Sabtu, dengan beberapa pengecualian di pagi hari dan larut malam.

Japan Airlines Co. juga telah memutuskan untuk membatalkan sebagian besar penerbangannya selain penerbangan pada dini hari.

Dilansir dari The Mainichi Japan, Perdana Menteri Shinzo Abe menginstruksikan anggota kabinet untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani topan Hagibis ini.

Pemerintah akan bekerja bersama-sama sebagai persiapan untuk topan yang mendekat,” kata Ryota Takeda, menteri untuk pengurangan risiko bencana, sambil mendesak orang untuk mengungsi lebih awal dan menimbun air dan makanan sebelumnya”

Bahkan angin topan Hagibis ini diperkirakan akan membuat rumah-rumah runtuh diakibatkan kecepatan angin yang diperkirakan akan mencapai 216 kmp di daerah Tokai bagian tengah Jepang dan daerah Kanto-Koshin, termasuk Tokyo pada Sabtu mendatang.


Berikut adalah beberapa layanan transportasi yang berdampak akibat topan Hagibis ini dilansir dari The Mainichi Japan :

JR Train

– Wilayah metropolitan Tokyo, pada hari Sabtu dari jam 9 pagi hingga Minggu siang.

JR Bullet Train

-Pada hari Sabtu antara Tokyo dan Nagoya.

-Pada hari Sabtu Antara Nagoya dan Shin-Osaka (tiga kereta akan berjalan di setiap arah antara 6 pagi dan 7 pagi)

ANA Flights

– Sebagian besar penerbangan internasional dari dan menuju bandara Haneda, dan bandara Narita pada hari Sabtu

– Semua penerbangan internasional dari dan menuju Nagoya dan Osaka

– Semua penerbangan domestik dari dan menuju Haneda, bandara Narita pada hari Sabtu

– Semua penerbangan domestik dari dan menuju Nagoya dan Osaka pada hari Sabtu.

JAL Flights

– Sebagian besar penerbangan internasional dari dan menuju bandara Haneda, Narita, Nagoya dan Kansai pada hari Sabtu

– Sebagian besar penerbangan domestik dari dan menuju bandara Haneda, Narita, Nagoya, Osaka dan Kansai pada hari Sabtu.

 

Sumber : The Mainichi Japan

The post Banyak Layanan Transportasi Yang Dibatalkan Akibat Angin Topan Hagibis appeared first on Japanese Station.