Belum Teken Kontrak Baru di Arsenal, Bisakah Aubameyang Disalahkan?

Posted on

Arenabola.id – Analis Premier League, Clinton Morrison, mengaku tidak bisa menyalahkan Pierre-Emerick Aubameyang yang belum juga meneken kontrak baru di Arsenal. Dia tahu Aubameyang punya alasan kuat dan berhak mengambil keputusan sendiri.

Striker andalan Unai Emery ini dikabarkan sengaja menunda pembicaraan kontrak baru di Arsenal. Auba mempertimbangkan banyak hal, termasuk kualitas Emery dan kekuatan The Gunners musim ini.

Musim depan, Aubameyang bakal memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Sebab itu, Arsenal harus segera mengikat Auba dengan kontrak baru jika masih ingin menggunakan jasa striker Gabion tersebut.

Sayangnya, sampai saat in Aubameyang masih bungkam.

Bisa Disalahkan?

Kabarnya, Aubameyang sengaja menunda kontrak baru karena beberapa hal. Yang paling utama, dia ingin bermain bersama tim yang bisa jadi penantang juara, tim yang bermain di Liga Champions.

Arsenal jelas tidak bisa mewujudkan tuntutan Barca. Jangankan Liga Champions, mereka sudah terseok-seok di papan tengah Premier League musim ini. Sebab itu, Morrison tidak bisa menyalahkan keputusan Auba yang belum juga meneken kontrak.

“Bisakah Anda menyalahkan dia [Aubameyang]? Dia pergi ke Arsenal dengan berpikir mereka bakal bersaing merebut gelar juara,” ujar Morrison kepada talkSPORT.

“Tapi sampai saat ini mereka tidak bisa melakukannya – saya kira mereka bahkan kesulitan menembus empat besar!”


Jalan di Tempat

Alhasil, Morrison mengaku tidak akan terkejut jika akhirnya Aubameyang menolak kontrak baru dan memilih klub lain. Arsenal tidak berkembang, jalan di tempat, Aubameyang ingin bermain dalam tim yang lebih baik.

“Dia pergi ke Arsenal karena ingin meraih trofi, tapi apa yang mungkin mereka dapatkan musim ini? Dia pergi ke sana untuk bermain di Liga Champions dan mungkin tidak akan pernah mewujudkannya,” lanjut Morrison.

“Dia bisa memenuhi ekspektasi di lapangan. Dia mencetak gol setiap pekan. Namun, klub ini tidak sesuai ekspektasinya. Saya kira Arsenal masih berjalan di tempat,” tandasnya.

 

sumber : bola.net

The post Belum Teken Kontrak Baru di Arsenal, Bisakah Aubameyang Disalahkan? appeared first on Arenabola.id.