SafelinkU | Shorten your link and earn money

Berikut 10 alasan kenapa kalian harus mencoba Ragnarok M : Eternal Love!!

IDNation.net – Setelah perilisannya seminggu yang lalu , player base dari Ragnarok M : Eternal Love terus meningkat. Banyak pemain baik dari pemula dan veteran Ragnarok PC mencoba Ragnarok versi mobile ini. Nah, bagi kalian yang masih bingung dan penasaran mengenai Ragnarok M : Eternal Love ini berikut adalah alasan-alasan kenapa kalian harus mencoba game ini.

1. Merasakan serunya bertualang di dunia Rune Midgard!

Ragnarok M : Eternal Love walaupun hadir sebagai versi mobile , game ini memberikan fitur Open World MMORPG kepada seluruh pemainnya seperti versi PC-nya . Kalian bebas untuk melakukan apapun selama kalian bermain dalam game ini seperti leveling & farming melawan monster-monster di world map maupun dungeon , Quest , Party Instance Dungeon, hingga berburu MVP & Mini boss dan tidak ketinggalan versi mobile ini memiliki PvP dan GvG(War of Emperium) yang tidak kalah serunya dengan versi PC.

Tidak hanya menjelajah Rune Midgard kalian juga disediakan fitur Adventure Book dimana buku tersebut akan kalian isi dengan pengalaman-pengalaman kalian selama menjelajah dunia Ragnarok M dengan foto dan lainnya. Tentunya kalian akan mendapatkan reward seperti skill-skill unik selama kalian mengerjakan buku ini. Selain itu Ragnarok M : Eternal Love juga menyediakan ratusan channel yang bisa kalian gunakan , sehingga jika tempat hunting kalian terasa terlalu ramai kalian bisa pindah ke channel lain. Fitur chat pada game ini juga sangat baik , dari World Chat (chat channel) ,Regular Chat , Party Chat ,  Guild Chat , dan kalian juga bisa membuat private chat room & private message antar karakter seperti pada versi PCnya.

2. Quest-quest menarik yang tidak hanya memberikan EXP!

Jika kalian berpikir bahwa quest-quest hanya akan memberikan EXP dan zeny pada game ini , kalian salah besar. Quest didalam Ragnarok M : Eternal Love ini terbagi menjadi 3 yaitu Main Quest , Side Quest , dan Daily Quest. Dengan mengikuti Main Quest kalian akan menikmati cerita original yang seru dan baru , lalu tersedia juga berbagai macam Side Quest dimana jika kalian menyelesaikan beberapa quest tertentu akan terbuka fitur-fitur seperti Enchant , Hairstyle , Crafting Recipe , dan Headgear Recipe. Lalu terdapat juga Daily Quest dimana dengan kalian mengerjakan ini kalian bisa mendapatkan EXP, Item Consumable & Zeny yang akan membantu perkembangan dari karakter kalian.

Selain itu terdapat juga Guild Quest yang kalian bisa kerjakan secara daily bersama dengan teman-teman guild kalian , dengan mengerjakan Guild Quest ini tidak hanya membantu perkembangan Guild kalian tapi juga membantu perkembangan karakter kalian lho! . Karena dengan hadiah-hadiah yang diberikan dengan mengerjakan Guild Quest kalian bisa meng-upgrade Status kalian melalui Runes yang nantinya kalian bisa akses setelah menyelesaikan Guild Quest.

3. Fitur hunting & stamina yang bersahabat untuk para Casual & Hardcore gamer

Didalam Ragnarok M : Eternal Love ini kalian bisa menggunakan sebuah fitur yang bernama Auto Battle dimana dengan fitur ini character kalian akan melakukan hunt secara otomatis baik dengan auto attack ataupun dengan skill yang kalian bisa atur pada menu skill. Fitur ini sedikit menjadi perbincangan yang kontroversial karena secara tidak langsung kalian bisa melakukan “botting” dengan fitur ini yang dimana hal tersebut adalah hal yang cukup tabu untuk versi PCnya.

Lalu apakah fitur auto ini merusak sistem hunt sepenuhnya? Jawabannya tidak karena dengan sistem stamina kalian tidak bisa melakukan grind selama 24jam tanpa berhenti , sehingga walaupun kalian melakukan auto-battle kalian harus mengatur effesiensi dari pengunaan stamina kalian baik itu di gunakan untuk farming ataupun leveling. Jika kalian kehabisan stamina bukan berarti kalian tidak bisa melakukan battle , kalian tetap bisa melakukan quest dan lainnya hanya saja exp dan drop-rate yang kalian dapatkan dari monster sudah hampir tidak ada. So dengan fitur ini baik casual & hardcore gamer akan tetap bisa menikmati game ini.

4. Banyaknya fitur dungeon yang ber-instance!

Nah, jika kalian berpikir bahwa stamina habis merupakan ahkir dari petualangan kalian hari ini kalian salah. Walaupun game ini menganut konsep MMORPG Open World , tetap ada fitur dimana kalian bisa melakukan quest/hunt dengan instance dungeon seperti Training Ground , Rift , Endless Tower , Guild Dojo , Guild Valhalla. Dengan adanya instance dungeon seperti ini kalian bisa menikmati sensasi hunt bersama dengan teman-teman kalian baik itu melawan segerombolan monster ataupun mini-boss/MVP seperti di Endless Tower.

5. Sistem ekonomi akan selalu stabil!

Salah satu point yang  juga sempat menjadi hal kontroversial pada game ini adalah fitur trading yang dihilangkan. Namun bukan berarti kalian tidak bisa menjual barang pada player lain , pada game ini tersedia fitur Auction House (Exchange) dimana kalian bisa menaruh barang yang ingin kalian jual pada NPC tersebut dan player lain bisa membelinya melalui NPC tersebut. Untuk harga barang sendiri akan disesuaikan oleh server berdasarkan supply & demand dari item-item yang bisa dijual sehingga secara tidak langsung harga pasar sudah diatur dan tidak akan terjadi inflasi zeny.

Dengan sistem ini juga , player secara tidak langsung tidak bisa melakukan RMT(Real Money Trading) . Lalu bagaimana jika kalian ingin memberikan hadiah untuk player lain? Kalian tetap bisa memberikan gift equipment yang bisa kalian beli di NPC Exchange hanya saja kalian memerlukan credit dimana credit tersebut hanya bisa kalian dapatkan jika kalian berbelanja item mall dengan Rupiah.

6. Harga gacha yang terus meningkat!

Eits kalian jangan panik dulu , di dalam game Ragnarok M : Eternal Love untuk saat ini terdapat 3 jenis gacha yaitu Headgear , Equip Starter ( Saint ) , dan Card. Setiap kali kalian melakukan gacha harga dari gacha tersebut akan terus meningkat sampai dengan 5 kali , namun setiap harinya harga gacha tersebut akan direset dalam kurun waktu 24 jam. Dengan adanya sistem ini para sultan pun juga harus berpikir untuk melakukan spam gacha secara terus menerus , dengan sistem ini diharapkan player tidak terlalu spend terlalu banyak cash dalam 1 hari untuk menjadi “Dewa secara instant”, “Walaupun hal ini mungkin tidak berlaku untuk Sultan kelas atas”

7. Sistem Growth Equipment yang unik!

Terdapat sistem Crafting yang cukup unik pada game ini , dimana hampir seluruh end-game gear merupakan barang crafting yang dimulai dari kota-kota awal dimana kalian melakukan upgrade step by step untuk meningkatkan equipment kalian. Dengan sistem ini kalian bisa merasakan perjuangan kalian untuk membuat equipment idaman kalian dimulai dari step yang paling awal.

Selain itu terdapat juga fitur Enchant & Refine mirip seperti versi PC nya , dimana kalian bisa mendapatkan extra status tambahan untuk equipment-equipment kalian.

8. Sistem Pet & Mercenary!!

Dalam versi PCnya pet hanya akan menambahkan beberapa status effect jika kalian memeliharanya , namun dalam versi mobilenya ini pet kalian bisa kalian bawa untuk membantu kalian bertarung. Tidak hanya itu terdapat juga fitur LaborPet Adventure dimana kalian bisa mengirim pet kalian untuk melakukan petualangan atau berkerja yang nantinya akan membawakan hadiah-hadiah unik kepada kalian. Nah dengan sistem ini kalian akan membutuhkan pet lebih dari 1 , sehingga kalian tidak hanya akan memelihara 1 pet saja dalam game ini.

Lalu ada juga fitur Cat Mercenary ( Po : DPS fisik , Maysa : DPS magic , Wasabi : Tank , Goro : Healer ) dimana kalian bisa menyewa kucing yang nantinya akan membantu kalian bertarung melawan monster sesuai dengan kebutuhan kalian.

9. Banyaknya pilihan job yang tersedia & berbagai macam status & skill build!

Sama seperti versi PC-nya , kalian akan dibebaskan memilih untuk menjadi job apapun yang kalian inginkan. Tersedia 6 basic job ( Swordsman , Thief , Archer , Merchant , Acolyte , Mage ) yang nantinya bercabang setiap job-nya menjadi 2 ( Knight , Crusader , Assassin , Rogue , Hunter , Bard/Dancer , Blacksmith , Alchemist , Priest , Monk , Wizard , Sage ) . Walaupun beberapa job belum hadir pada versi SEA ini , namun di versi China-nya kalian sudah bisa mencapai Job 3 seperti  Rune Knight , Royal Guard , Guillotine Cross , Shadow Chaser , Shura , Arch Bishop dan lainnya.

Lalu untuk status build & skill kalian juga bisa mengatur sendiri sama seperti versi PC nya . Terdapat 6 status basic ( STR , AGI , VIT , INT , DEX , LUK ) yang nantinya bisa kalian naikan dengan mengalokasikan point attribute dari level up. Demikian juga skill build kalian bisa memilih skill-skill yang kalian ingin naikan dengan attribute yang akan kalian dapatkan dari job level up.

10. Free to play friendly!!

Nah yang terahkir adalah pertanyaan umum dari kebanyakan orang , apakah game ini merupakan Free to Play yang friendly? Jawabannya YA! . Walaupun terdapat fitur gacha & premium , seperti yang sudah saya jelaskan di atas gacha pada game ini cukup mahal. Namun untuk Premium sendiri walaupun memberikan fitur-fitur menarik seperti free dish , unlimited lightning chain usage ( mendouble-kan EXP & Drop namun stamina juga akan terkonsumsi 2 kali lipat ) , EXP dan Drop Rate tambahan , kalian tidak perlu khawatir karena Premium License sendiri bisa kalian beli dengan menggunakan Zeny pada NPC Exchange. Lalu apakah farm Zeny-nya susah? untuk yang ini relatif , sama dengan versi PCnya jika kalian beruntung mendapatkan Card atau Equipment rare saat melakukan instance dungeon/MVP-an kalian bisa menjualnya di NPC Exchange dengan harga yang biasanya lumayan tinggi.

So guys , bagaimana? apakah kalian masi ragu dengan Ragnarok M : Eternal Love? Tunggu apa lagi ayo bertualang & bernostalgia bersama di Ragnarok M : Eternal Love. Terus ikuti perkembangan seputar dunia games dan lainnya hanya di IDNation.net . Happy gaming everyone!! See you in the next article ^o^!!

The post Berikut 10 alasan kenapa kalian harus mencoba Ragnarok M : Eternal Love!! appeared first on IDNation.

Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *