Berkenalan dengan Anjing Ras Akita di Kampung Halamannya

Posted on

Anjing ras Akita adalah salah satu jenis anjing yang paling terkenal, terutama setelah beredar dan menyebarkan kisah Hachiko yang setia menunggu majikannya. Ras Akita kerap kali tertukar dengan ras Shiba.

Dilansir dari Dogtime, karakteristik anjing ras Akita adalah memiliki tubuh besar dan kuat, dengan sifat yang sangat setia dan penuh kasih sayang kepada tuan serta keluarganya, namun mengintimidasi kepada musuh. Anjing ini mampu memburu babi hutan, beruang hitam, dan terkadang rusa. Dengan karakteristik seperti ini, anjing ras Akita sering dipakai sebagai anjing penjaga di kekaisaran Jepang zaman dulu.

Di tempat asalnya, Prefektur Akita, ada beberapa tempat yang berhubungan dengan anjing tersebut. Sebagai salah satu kebanggaan daerah, anjing ini bahkan ada yang dijadikan kepala sebuah stasiun kereta.

Bertemu dengan Anjing Akita

(Gambar: akitainunosato)

Jika ingin bertemu anjing Akita yang jinak, kalian dapat mencoba untuk mampir ke Akita Dog Visitor Center yang berlokasi di dekat Stasiun Odate. Disana, kalian juga bisa membeli suvenir serba anjing khas prefektur ini.

anjing ras akita
(Gambar: akitainunosato)

Akita Dog Visitor Center
Alamat: 1 Chome-13番地1号 Onaricho, Odate, Akita 017-0044
Jam buka: 09.00-18.00
Website

Museum Mengenai Anjing Akita

(Gambar: visitakita)

Ada juga sebuah museum di Akita yang benar-benar khusus untuk menyimpan informasi mengenai ras anjing besar ini, yaitu Akita Dog Museum. Informasi yang disimpan adalah pajangan berupa artefak dan material yang berhubungan dengan anjing Akita. Di depan museum ini ada patung Hachiko yang menghadap ke arah tempat lahirnya di selatan Odate.


Di museum ini, pengunjung tentunya juga bisa bermain dengan anjing yang berada di sana.

Akita Dog Museum
Alamat: 13-1 Aza Sannomaru Ōdate City, Akita
Jam buka: 09.00-16.00
Website

Berkunjung ke Onsen dan Disambut Anjing Akita

anjing ras akita
(Gambar: letsmofumofu)
(Gambar: letsmofumofu)

Di sebuah tempat pemandian sekaligus penginapan bernama Furusawa Onsen, ada anjing Akita yang dijadikan staf untuk menyambut para pengunjung. Bayangkan saja, merilekskan tubuh dengan berendam dan disambut oleh sosok yang menggemaskan, pasti sangat menyenangkan sekali.

Furusawa Onsen
Alamat: 27 Nizuna Odate City, Akita
Nomor telepon: +81 186-48-4295
Website

 

Source & Featured Images: WAttention

The post Berkenalan dengan Anjing Ras Akita di Kampung Halamannya appeared first on Japanese Station.