Blackhole-chan, Sosok Black Hole Yang Imut Idola Baru Para Netizen

Posted on

Blackhole-chan merupakan versi Antropomorfisme dari sosok Black Hole atau lubang hitam yang baru-baru ini menghebohkan dunia. Para ilmuwan berhasil menangkap foto asli black hole untuk pertama kalinya berkat kerjasama lebih dari 200 ilmuwan dalam projek Event Horizon Telescope (EHT) menggunakan delapan teleskop radio yang tersebar di beberapa lokasi di beberapa negara yang setara dengan satu buah teleskop raksaksa seukuran planet bumi.

Sementara itu, para illustrator dunia pun turut merayakan momen bersejarah ini dengan memanfaatkan imajinasi mereka untuk menggambarkan sosok black hole yang misterius ini, seorang illustrator asal Jepang ini contohnya, pada akun twitternya yang bernama サバイバル刃 Survivalknife, ia menggambarkan blackhole-chan sebagai sosok iblis berambut panjang dengan mata oranye yang menyala seperti foto black hole yang terlihat, sedang memakan dua buah planet yang ada di tata surya kita dengan sinar latar berwarna oranye membuat sosok blackhole-chan ini semakin menyeramkan.

サバイバル刃 SurvivalKnife

Berbeda dengan survivalknife, sebuah akun facebook dengan nama Merryweather membuat sebuah komik strip menceritakan sosok planet bumi yang di gambarkan sebagai gadis kecil sedang memegang kamera yang sedang meminta maaf karena telah mengambil foto black hole secara diam-diam yang di gambarkan sebagai sosok wanita cantik yang elegan dan penuh kuasa.

ART: Princess Hinghoi , STORY: Merryweather


Dishwasher1910

Dishwasher1910

Dishwasher1910

Blackhole-chan juga digambarkan sebagai gadis dewasa yang elegan dan sexy dengan gaun hitam dan syal bulu berwarna coklat dengan aura oranye menyala menggambarkan sosok black hole yang anggun namun juga tangguh. Pada akun facebook bernama Dishwasher1910 blackhole-chan digambarkan sedang memeluk heboh planet bumi yang di gambarkan sebagai gadis remaja, tampak sekali kerinduan dari sang tante blackhole ini yang sudah lama sekali tidak bertemu dengan keponakannya, namun bila ini terjadi di dunia nyata, habislah sudah peradaban manusia di planet bumi haha.

Seorang ilmuwan komputer berusia 29 tahun, Dr. Katie Bouman merupakan salah satu orang yang berperan penting atas berhasilnya proyek EHT menangkap foto black hole ini. Foto lubang hitam yang berjarak 500 juta triliun kilometer dari bumi ini ditangkap oleh teleskop Event Horizon (EHT), sebuah jaringan delapan teleskop yang terhubung satu sama lain, yang gambarnya diunduh melalui algoritme buatan Dr. Bouman. Bagaimana? yang manakah versi black hole yang kaliann suka?

The post Blackhole-chan, Sosok Black Hole Yang Imut Idola Baru Para Netizen appeared first on Japanese Station.