Bounty Nico Olvia Terungkap! Ini Dia Info Baru Vivre Card Databook 9!!

Posted on

Vivre Card Databook 9 sudah rilis dan mengungkap berbagai info baru tentang dunia One Piece, termasuk masa lalu Foxy dan nilai bounty Nico Olvia, Ibu dari Nico Robin! Tak cuma itu, Vivre Card Databook kali ini memberitahukan kita berbagai fakta menarik lainnya! Apa saja itu? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Vivre Card Databook 9 kebanyakan mengupas tentang anggota Bajak Laut Doflamingo, mulai dari masa lalu mereka sampai nilai Bounty masing-masing anggota yang masih belum terungkap.

Salah satu info baru yang dimunculkan di Vivre Card Databook Volume 9 ini adalah kelemahan Diamante yang selama ini ia sembunyikan.

Diamante sebenarnya sudah mengonsumsi Buah Iblis Hira Hira sejak masih muda, bahkan sejak sebelum bertemu dengan anggota Bajak Laut Doflamingo lainnya. Karena kekuatannya, Diamante dijuluki sebagai Pahlawan Colosseum.

Uniknya, di balik kekuatan yang besar ini Diamante memiliki kelemahan yang terletak di dahinya. Inilah alasan Diamante selama ini selalu diperlihatkan memakai topi sampai dekat dengan mata, agar titik lemahnya tertutupi.


CONTINUE READING BELOW


vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Di antara info baru yang terdapat dalam Vivre Card Databook 9 adalah tentang Sugar dari Bajak Laut Doflamingo!

Seperti yang kita tahu, Sugar memiliki kekuatan Buah Iblis Hobi Hobi. Disebutkan di kartunya, jika Sugar tidak mengonsumsi Buah Iblis Hobi Hobi maka dia akan tumbuh secantik saudaranya Monet. Dengan kata lain, tubuh anak-anaknya ini didapatnya berkat kekuatan Buah Iblis Hobi Hobi.

Tapi meski tubuhnya seperti anak-anak, ternyata Sugar tidak bisa diremehkan! Dia bahkan bisa bergerak lebih cepat daripada rata-rata anggota Pasukan Tontatta dan mengubah mereka menjadi mainan dengan kekuatannya tersebut.

Sejak kejadian di Dressrosa, Sugar disebutkan juga telah mendapatkan trauma yang tak bisa disembuhkan terhadap wajah Usopp.

Dellinger Dibesarkan Giolla!

vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Disebutkan di Vivre Card Databook 9 bahwa Giolla yang merupakan salah satu anak buah Doflamingo ini ternyata senang merawat anak-anak. Hal inilah yang mendorongnya untuk merawat Dellinger sejak masih kecil dan membuat si setengah manusia ikan itu berpikir bahwa dirinya adalah perempuan.

Dellinger diadopsi oleh keluarga Bajak Laut Doflamingo bahkan sejak ia masih belum genap berusia satu tahun, membuatnya jadi anggota termuda yang bergabung dengan Bajak Laut Doflamingo. Meski begitu Dellinger tetap bisa membantu Bajak Laut Doflamingo bahkan dengan wujudnya yang masih balita.


CONTINUE READING BELOW


Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara Gollia membesarkan Dellinger membuat Dellinger jadi terlihat agak feminim. Uniknya, Dellinger tidak masuk kategori Okama di kartu Vivre Card Databook melainkan dimasukkan ke dalam kategori Pria.

Gollia sebenarnya sempat mencoba merawat Law juga, tapi sifat Law yang keras kepala itu membuat Law jadi tidak bernasib sama seperti Dellinger.

bounty anak buah doflamingo

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Vivre Card Databook 9 juga menceritakan sedikit kisah masa lalu Machvise, salah satu anggota terlama Bajak Laut Doflamingo di luar Tiga Petinggi Donquixote!

Disebutkan di kartu milik Machvise bahwa di masa kecil sebenarnya ia tidak hidup kesusahan seperti anggota Bajak Laut Doflamingo lainnya, tapi karena Machvise memakan Buah Iblis Ton Ton dan memperoleh kekuatannya, Machvise jadi diincar banyak orang yang tertarik akan kemampuannya tersebut.

Oleh karenanya, sejak kecil Machvise sudah terbiasa kabur dari kejaran orang-orang yang memburunya. Memang ia bisa berkali-kali mengusir pemburunya dengan kekuatan Ton Ton miliknya, tapi tetap saja Machvise harus terus kabur.


CONTINUE READING BELOW


Doflamingo adalah salah satu yang tertarik pada kekuatan Machvise. Berhubung Machvise tidak mampu mengusir Doflamingo, akhirnya ia setuju untuk bergabung dengan Bajak Laut Doflamingo.

Selain itu dulunya Machvise berbadan kekar sampai-sampai dirinya dijuluki Machovise, tapi sejak ia terlalu banyak makan pizza dan burger ….

vivre card databook 9


Sumber: anime One Piece

Ketika Bajak Laut Doflamingo masih beroperasi di North Blue, mereka menggunakan kapal yang bertemakan Flamingo bernama “Numancia Flamingo”. Numancia sendiri diambil dari nama sebuah kota yang dulu dijajah oleh Bangsa Romawi.

Masa Lalu Foxy Terungkap!

vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Vivre Card Databook 9 akhirnya menceritakan bagaimana awal mula Foxy menjadi Bajak Laut!

Foxy lahir di South Blue, 38 tahun yang lalu. Di awal usia dua puluh tahun, Foxy memulai karir sebagai Boxer. Sayangnya karena Foxy ditemukan melakukan kecurangan, lima belas tahun yang lalu Foxy terpaksa kehilangan lisensinya.


CONTINUE READING BELOW


Dua tahun kemudian Foxy entah bagaimana menemukan Buah Iblis Noro Noro dan memakannya, memberikannya kekuatan Noro Noro Beam. Tiga tahun berikutnya, tepatnya saat Foxy menginjak usia 28 tahun, Foxy akhirnya memutuskan menjadi Bajak Laut setelah terkesan pada legenda Davy Back Fight yang dipelajarinya saat itu.

Sejak itu Foxy mengumpulkan kru Bajak Laut dengan menggunakan Davy Back Fight, menang dengan berbagai trik yang licik sampai mencapai rekor 920 kemenangan berturut-turut. Sayangnya, rekor ini akhirnya patah setelah Foxy bertemu dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Uniknya meski berhasil mengalahkan berbagai Bajak Laut dalam turnamen Davy Back Fight, Foxy hanya dihargai dengan nilai buruan sebesar 24.000.000 Belly.

vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Jaguar D. Saul disebutkan oleh Oda di Vivre Card Databook 9 sebagai anggota dari klan D!

Uniknya, Oda juga mempertanyakan di kartu Jaguar D. Saul tentang koneksi raksasa ini dengan klan D. Ingat, klan D. kebanyakan berasal dari ras manusia biasa dan Jaguar D. Saul adalah satu-satunya raksasa yang berasal dari klan D. tersebut.

Oda mempertanyakan ini dengan berkata, “Bagaimana darah keturunan klan D. terhubung …?”

Penulis merasa info di kartu Vivre Card Databook ini menegaskan bahwa misteri keberadaan raksasa dalam klan D. yang selama ini hanya beranggotakan ras manusia biasa akan diungkap oleh Oda suatu saat nanti. Kira-kira apa rahasia klan D. tersebut, ya?


CONTINUE READING BELOW


Nico Olvia, Ibu Robin Juga Punya Bounty!

vivre card databook 9

Sumber: anime One Piece

Masa lalu Ibu Robin alias Nico Olvia juga terungkap!

Nico Olvia disebutkan di Vivre Card Databok 9 sebagai arkeolog jenius karena seperti Robin, Nico Olvia juga mempelajari ilmu arkeologi sejak masih sangat muda. Tak cuma sang Ibu, Vivre Card Databook Volume 9 ini juga menyebutkan bahwa ayah Robin ternyata berprofesi sebagai Arkeolog.

Ayah Robin dulunya tergabung dalam tim penjelajah yang berlayar dengan tujuan mencari Poenglyph, tapi meninggal dunia karena hal yang masih belum diketahui. Nico Olvia kemudian bergabung dengan tim tersebut untuk mengikuti jejak suaminya.


CONTINUE READING BELOW


Tak hanya profesinya yang sama, ternyata Nico Olvia juga diincar oleh Pemerintah Dunia. Kemungkinan Nico Olvia diincar oleh Pemerintah Dunia karena alasan yang sama seperti Robin, yaitu kemampuannya membaca Poneglyph.

Uniknya nilai buruan Nico Olvia ternyata sama seperti Robin ketika masih anak-anak, yaitu sebesar 79.000.000 Belly.


Itu dia informasi baru yang bisa kita dapatkan dari Vivre Card Databook Volume 9! Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang menarik? Jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara