Bukan Cuma CTR PS4! Ini 15 Trailer Gim Terbaik dari The Game Awards 2018!

Posted on

Perhelatan tahunan The Game Awards 2018 baru saja selesai siang ini WIB. Game eksklusif PS4, God of War akhirnya keluar sebagai Game of the Year 2018 mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Red Dead Redemption 2 atau Monster Hunter World.

Bukan itu saja, The Game Awards 2018 juga menjadi ajang bagi developer dan publisher gim untuk memamerkan proyek terbaru mereka. Beberapa diantara sudah kamu simak dalam artikel-artikel kami sebelumnya seperti kembalinya Crash Team Racing untuk PS4, teaser Dragon Age terbaru, Marvel Ultimate Alliance 3 yang dikembangkan eksklusif Switch, dan Mortal Kombat 11 yang tetap sadis.

Selain judul-judul top di atas, masih banyak judul lain yang meluncurkan trailer terbaru, atau bahkan baru dikonfirmasikan di ajang ini. Beberapa diantaranya merupakan sekuel dari seri-seri yang sudah memiliki basis penggemar. Akan tetapi, banyak juga judul-judul baru yang datang dari kreator lama.

Berikut adalah 15 trailer gim terbaik dari The Game Awards 2018 yang sudah dikumpulkan Duniaku

Crash Team Racing: Nitro Fueled

Yang paling ditunggu-tunggu tentu saja, remake Crash Team Racing (CTR) untuk PS4 dengan embel-embel Nitro Fueled di belakangnya. Dengan menambahkan beberapa fitur seperti balapan secara online, game ini rencananya akan rilis pada 21 Juni 2019 mendatang. Start your engines!

Gim ini sendiri dikonfirmasikan secara kocak. Awalnya, salah satu kreator dari Mortal Kombat, Ed Boon dipersilakan naik ke panggung untuk membacakan pemenang dari kategori Best Racing/Sports Game. Akan tetapi, justru trailer Mortal Kombat 11 yang muncul, dan Boon pun meminta maaf atas kesalahan trailer yang ditampilkan. Hehe.

Oiya, tetap sama seperti Mortal Kombat sebelum-sebelumnya, game ini tampak makin sadis dengan menampilkan pertarungan antara Scorpion vs Raiden.

Far Cry: New Dawn bakal menjadi sekuel langsung dari Far Cry 5. Gim ini mengambil latar cerita dunia Far Cry 5 pasca kehancuran karena nuklir, yang menjadikannya justru terlihat seperti Fallout. Oiya, gim ini bakal dirilis dua bulan lagi atau pada tanggal 15 Februari 2019.

Nama Obsidian dikenal sebagai salah satu maestro dalam genre RPG. Nah, di The Game Awards ini mereka membawa kejutan dengan mengonfirmasikan The Outer Worlds. Dalam trailer selama dua menit ini, tampak The Outer Worlds mirip dengan Fallout yang berlatar di luar angkasa. Gak salah sih, karena The Outer Worlds dibuat oleh kreator orisinal dari Fallout. Coba cek deh trailer-nya!

Ancestors: The Humankind Odyssey

Melihat trailer ini mungkin kamu akan merasa suasana seperti Assassin’s Creed. Tidak salah, karena memang Ancestors ini dikembangkan oleh Patrice Desilets, kreator utama seri tersebut yang kini mendirikan studio baru bernama Panache Digital Games. Masih bermain-main dengan sejarah, Ancestors akan mengajakmu merasakan hutan belantara Afrika 10 juta tahun lalu dan berperan sebagai koloni kera.

Supergiant Games kembali! Setelah sukses dengan Bastion, Transistor hingga Pyre, di The Game Awards 2018 mereka akhirnya mengonfirmasikan Hades. Masih mempertahankan ciri khas grafis dan gameplay isometris, kamu sudah bisa mulai mendapatkan Early Access dari Hades lewat Epic Games Store yang baru saja diluncurkan hari ini juga.

The Last Campfire memiliki nuansa yang berbeda dengan No Man’s Sky meskipun keduanya datang dari studio yang sama. Gim ini disebut-sebut terinspirasi dari film-film pendek Pixar, dan kamu sudah bisa memasukkannya ke dalam wishlist-mu di Steam.

Tak lupa, BioWare merilis trailer terbaru dari Anthem yang lebih fokus kepada ceritanya. Anthem digadang-gadang bakal jadi salah satu IP laris dari BioWare, dan kamu bisa membaca apa alasannya di artikel kami sebelumnya.

Delapan tahun setelah RAGE, akhirnya Avalanche Studio mengonfirmasikan sekuelnya. Game ini digadang-gadang bakal bersaing ketat dengan Just Cause 4 yang sudah dirilis awal Desember ini. Oiya, kamu bisa mulai memainkan gim shooter brutal ini mulai 14 Mei 2019 mendatang.

Marvel Ultimate Alliance 3

Meskipun banyak yang menunggu bagaimana proyek Avengers hasil kolaborasi Marvel dengan Square Enix, namun kehadiran Marvel Ultimate Alliance 3 ini cukup memuaskan dahaga fans akan seri ini. Tapi sayangnya, gim ini akan menjadi salah satu gim eksklusif dari Nintendo Switch, entah hanya sementara (beberapa bulan setelah rilis) atau selamanya.

Tidak ada yang meragukan keindahan dunia Abzu yang dikembangkan oleh Giant Squid Game. Dan di The Game Awards 2018 ini, mereka kembali mengumumkan game baru, The Pathless yang sepertinya akan masih membawa ciri khas mereka, lingkungan gim yang cantik.

Double Fine Studios dan Tim Schafer mengonfirmasikan pengembangan sekuel dari Psychonauts miliknya. Beberapa karakter yang kamu temui di Psychonauts bakal muncul, namun tampak gim ini sepertinya terlihat lebih “aneh” daripada prekuelnya.

Super Smash Bros Ultimate x Persona 5

Bukan hanya trailer gim saja. Di The Game Awards 2018, Nintendo juga mengonfirmasikan kolaborasi antara Super Smash Bros Ultimate dengan Persona 5. Kolaborasi ini menghadirkan Character Pack dari Persona 5, dengan Joker menjadi fokus utama di trailer ini.

Selain merilis story trailer dari Anthem, BioWare juga memberikan kejutan dengan merilis teaser Dragon Age 4. Memang belum ada judul dan plot resmi, akan tetapi kami memprediksikan bahwa Solas akan kembali. Kamu bisa membaca ulasan dan prediksi kami di artikel sebelumnya.

Sebagai salah satu penggemar gim yang memiliki nuansa musik kuat, trailer Sayonara Wild Hearts yang muncul di awal The Game Awards 2018 cukup menarik perhatian penulis. Gim ini mengangkat musik pop sebagai fokus utama, dengan menghadirkan beberapa band fiktif yang akan hadir sebagai karakternya.

Jadi, dari kelima belas trailer gim di The Game Awards 2018 di atas, mana yang menjadi favoritmu?