Bukan Ivankov! Pencipta Newkama Land Impel Down Akhirnya Terungkap!!

Posted on

Setelah sekian lama, akhirnya orang yang membentuk level 5.5 di Impel Down terungkap!

Kolom SBS kembali lagi di One Piece 91 dan menjawab beberapa pertanyaan dari para penggemar One Piece! Salah satu pertanyaan yang dijawab oleh Oda mengungkapkan siapa orang yang menciptakan level 5.5 yang kemudian digunakan Ivankov sebagai ruang untuk mendirikan Newkama Land Impel Down. Pengguna Buah Iblis apa yang bisa membuat ruangan sebesar itu? Simak jawabannya di artikel ini!

newkama land impel down

Sumber: manga One Piece 538

Saat awal kemunculan Ivankov dan Newkama Land Impel Down, Ivankov menyebutkan bahwa siapapun yang menciptakan ruangan besar di antara level 5 dan level 6 ini memiliki kemampuan untuk “menggali”. Ini terjadi lama sekali sejak Ivankov belum dipenjara di Impel Down. Ruangan ini kemudian ditemukan oleh Ivankov untuk membangun Newkama Land, surga bagi para tahanan Impel Down yang tersesat di sana.


CONTINUE READING BELOW


Sebelum ini tidak pernah disebutkan kemampuan macam apa yang bisa membentuk ruangan sebesar itu di dalam tanah, sampai akhirnya Oda mengungkap jawabannya di kolom SBS One Piece Volume 91. Ternyata orang ini sudah muncul di komik dan kita bahkan telah melihat seperti apa kekuatannya.

Orang yang membentuk ruangan raksasa untuk Newkama Land Impel Down adalah satu dari empat komandan Tentara Revolusi, Morley. Morley yang berasal dari kaum Raksasa ini menjabat sebagai Komandan Pasukan Revolusi di area barat. Dia juga dulunya adalah Bajak Laut, sampai kemudian tertangkap oleh Angkatan Laut dan dijebloskan ke Impel Down.


CONTINUE READING BELOW


Kejadian penjeblosan Morley ke penjara terjadi sekitar 100 tahun yang lalu. Tak mengherankan mengingat Morley adalah Bangsa Raksasa sehingga dia memiliki usia yang sangat panjang. Setelah dijebloskan di Impel Down, Morley dengan kekuatannya menggali ke dalam tanah Impel Down dan membentuk ruangan besar yang kini dikenal sebagai Newkama Land Impel Down. Morley kemudian kabur dari Impel Down dengan kekuatannya tanpa ada yang menyadari kepergiannya.

Jadi apa sebenarnya kekuatan yang dimiliki Morley ini?


CONTINUE READING BELOW


Morley adalah pemakan Buah Iblis Oshi Oshi yang artinya mendorong. Buah Iblis ini memberikan penggunanya kekuatan untuk melunakkan dan menekan atau mendorong benda padat. Di tangan Morley tanah sekeras apapun bisa dibentuknya dengan bebas seperti tanah liat. Morley juga bisa “meneruskan” kekuatan Buah Iblis Oshi Oshi ke benda yang dipegangnya, tampak dari caranya mendorong tanah menggunakan harpun.

Faktanya meski sama-sama bagian dari Tentara Revolusi, sampai sekarang Ivankov tidak tahu kalau Morley yang menciptakan level 5.5 itu loh! Mengejutkan, bukan? Jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!