Bukan Spekulasi! Ternyata Putri Duyung Shirahoshi Punya Haki Juga!!

Posted on

Waduh, meski penakut ternyata Shirahoshi punya Haki juga! Hal ini belum lama diungkapkan pada Vivre Card Databook kelima yang mengungkapkan jenis Haki milik Shirahoshi. Seperti apa informasi yang bisa kita temukan di Vivre Card Databook tersebut? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

shirahoshi punya haki

Sumber: anime One Piece

Informasi mengenai Vivre Card Databook yang kelima baru saja tersebar dan ada beberapa fakta baru yang ditunjukkan oleh Oda di Vivre Card Databook tersebut. Salah satunya mengenai info tentang Haki yang dimiliki oleh Shirahoshi.

Berdasarkan Vivre Card Databook yang kelima itu ditegaskan bahwa meski bukan seorang petarung, ternyata selama ini Shirahoshi punya Haki Observasi. Haki Observasi atau Kenbunshoku Haki yang dimiliki Shirahoshi ini sama dengan jenis Haki yang dimiliki oleh Ratu Otohime, Ibu Shirahoshi sekaligus istri dari Raja Neptune.


CONTINUE READING BELOW


Dari Vivre Card Databook juga, Ratu Otohime dikatakan memiliki Kenbunshoku Haki yang cukup terasah sampai-sampai Ratu Otohime bisa memahami perasaan orang lain dengan sangat dalam. Selain itu Ratu Otohime juga memiliki refleks yang secepat kilat.

Meski memiliki Kenbunshoku Haki yang sedemikian terasah sampai refleksnya begitu cepat menurut Vivre Card Databook, tapi entah kenapa Ratu Otohime tetap terbunuh oleh tembakan pistol biasa. Hal ini kemungkinan karena saat itu Ratu Otohime sedang panik ketika mengetahui kumpulan kertas petisi yang ia kumpulkan dengan susah payah telah terbakar.


CONTINUE READING BELOW



Pembahasan berikut tidak dicantumkan di kartu Vivre Card Databook, tapi menurut penulis Shirahoshi punya Haki Observasi yang agak berbeda dengan Ratu Otohime. Jika melihat identitas Shirahoshi sebagai Poseidon, salah satu dari Tiga Senjata Dewa, kemungkinan Shirahoshi punya Haki Observasi yang memberinya kemampuan untuk berbicara dengan Sea King dan memberikannya perintah.

Jika benar Shirahoshi dikatakan memiliki Haki Observasi karena dia mampu berkomunikasi dengan Sea King, artinya kemampuan Luffy untuk mendengar perkataan Sea King (dan juga Zunisha) ini juga bisa jadi terkait dengan kekuatan Haki Observasi milik Luffy sendiri.

Loh, Zunisha juga dihitung?


CONTINUE READING BELOW


Ingat, di Zou Luffy dan Momonosuke bisa mendengar kata-kata Zunisha. Bahkan Momonosuke sanggup berbincang dan memberi Zunisha perintah. Apakah ini berarti Momonosuke juga bisa dikatakan memiliki Haki Observasi dari kemampuannya berbincang dengan Zunisha?

Mantan Raja Bajak Laut Gol D. Roger yang merupakan pendengar “Voice of All Things” dikatakan juga mampu mendengar perkataan Sea King maupun Zunisha, jadi bisa saja “Voice of All Things” yang dulu disebut oleh Silvers Rayleigh ada hubungannya dengan Haki Observasi itu sendiri.

Bagaimana menurut kalian? Apakah fakta bahwa Shirahoshi punya Haki cukup mengejutkan? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: the Library of Ohara