Dark Phoenix Terburuk di Sejarah Film X-Men?

Posted on

Duniaku.net – Saat ini, dari 230 review, hanya 22% kritikus di Rotten Tomatoes yang menganggap X-Men: Dark Phoenix setidaknya lumayan.

Pendapat kritikus ini sepertinya berpengaruh juga ke box office Dark Phoenix di pasar Amerika Serikat.

Pendapatan awal X-Men: Dark Phoenix di Amerika diproyeksikan 34 juta Dolar. (Sekitar 480 miliar Rupiah). Di hari Jumat, Dark Phoenix mendulang hanya 14 juta Dolar saja.


CONTINUE READING BELOW


Sebagai pembanding, film X-Men dengan pendapatan awal terburuk sebelum ini adalah The Wolverine. Film itu memperoleh 53 juta dolar dalam pekan pertamanya di 2013.

Jadi kalau X-Men: Dark Phoenix memperoleh angka yang setara, atau bahkan lebih rendah, dari proyeksi, maka memang pendapatan awal X-Men: Dark Phoenix terburuk di sejarah film X-Men.

Masalahnya? Modal pembuatan Dark Phoenix dikatakan di kisaran 200 juta Dolar. Itu lebih besar dari ongkos produksi The Wolverine, yang katanya sampai 120 juta dolar.

Meski begitu Dark Phoenix masih punya harapan.

Film sebelum ini, Apocalypse, juga “hanya” mendulang 155,4 juta Dolar di pasar Amerika. Namun pasar global masih menyukai X-Men, dan Apocalypse ujung-ujungnya masih bisa meraup 543 juta Dolar.

Jadi setidak-tidaknya Dark Phoenix masih punya harapan meraup uang dari pasar luar negeri untuk menutup ongkos produksi dan promosi, walau potensinya di pasar Amerika Serikat sepertinya benar-benar redup.

Demikianlah situasi mengenai pendapatan awal X-Men: Dark Phoenix di pasar Amerika.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Variety