Der Klassiker, Kambing Hitam dan Jalan Jadon Sancho Menuju Manchester United

Posted on

Arenabola.id – Rumor masa depan Jadon Sancho kini masuk babak baru. Jika di awal musim 2019/2020 dia merasa bahagia dan tidak ingin pindah dari Borussia Dortmund. Namun, situasi yang terjadi kini jauh berbeda.

Jadon Sancho tampil bagus musim lalu dan menjadi bidikan banyak klub Eropa di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, sang pemain setia di Signal Induna Park. Sanchp memiliki kontrak hingga 2022.

Di antara klub yang tertarik membeli Sancho, Manchester United disebut sebagai klub paling serius. United kini sedang membangun tim untuk masa depan dengan bertumpu pada pemain muda. Sancho masuk kriteria yang diinginkan United.

Sempat menipis, kini peluang United untuk bisa mendapatkan servis pemain 19 tahun mulai terbuka. Hubungan Jadon Sancho dengan Dortmund disebut memburuk. Pemicunya adalah kekalahan di laga melawan Bayern Munchen.

Der Klassiker dan Jadon Sancho sebagai ‘Kambing Hitam’

Laga Der Klassiker menjadi awal dari masalah yang kini dihadapi Jadon Sancho. Pada Der Klassiker yang digelar 10 November 2019 lalu, Dortmund meraih hasil buruk. Dortmund kalah dengan skor 4-0 atas Bayern Munchen di Allianz Arena.

Pemain Dortmund kalah telak dan bermain sangat buruk. Mats Hummels membuat gol bunuh diri, Julian Brandt gagal tampil kreatif, Marco Reus tak mampu mencetak gol. Serta, Jadon Sancho yang diganti pada menit ke-36.

Keputusan pelatih Lucien Favre menarik keluar Sancho pada menit 36 menjadi pergunjingan. Pemain jebolan akademi Manchester City itu marah besar. Dia kemudian, seperti dikutip dari The Athletic, merasa sebagai ‘kambing hitam’ atas kekalahan telak Dortmund.

Tak lama setelah momen buruk itu, perwakilan Jadon Sancho segera membuat kontak dengan Dortmund. Mereka sangat kecewa dan merasa Sancho diperlakukan dengan tidak adil. Diganti pada menit 36 menjadi hukuman yang ‘memalukan’, walau Sancho tidak bermain bagus.


Jalan Pindah ke Manchester United

The Athletic kemudian mengklaim situasi yang kini terjadi tidak cukup baik. Walau Jadon Sancho tetap mendapat kesempatan bermain pasca laga Der Klassiker, hubungan dengan klub tidak lagi seperti dulu. Jadon Sancho sudah terlanjur kecewa.

Bahkan, situasi yang kini terjadi disebut bisa menjadi awal kepindahan Jadon Sancho ke klub lain. Rumor yang paling kuat tentu saja ke Manchester United. Setan Merah ada peminat utama jasa pemain timnas Inggris.

Selain itu, Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid juga siap mengajukan tawaran untuk membeli Jadon Sancho.

Jadon Sancho sebenarnya tampil bagus pada musim 2019/2020. Dari 14 laga yang dimainkan di Bundesliga dan Liga Champions, Jadon Sancho telah mencetak empat gol dan tujuh assist untuk Dortmund.

 

Sumber : bola.net

The post Der Klassiker, Kambing Hitam dan Jalan Jadon Sancho Menuju Manchester United appeared first on Arenabola.id.