Di Jepang, Film Weathering With You Raih 4 Miliar Yen dalam 11 Hari!

Posted on

Duniaku.net – Film Weathering with You, alias Tenko no Ko karya Makoto baru saja tayang tidak lama di bulan ini, dan tahu-tahu ia ternyata meraup keuntungan yang besar di Jepang, lho!

Penasaran kan, sebesar apa keuntungan film anime layar lebar tersebut? Cek aja kabar lengkapnya di bawah ini!

“Di musim panas SMA pertamanya, Hokoda kabur dari rumah terpencilnya ke Tokyo, dan hidup luntang-lantung di kota besar itu sampai akhirnya ia mendapat pekerjaan sebagai penulis majalah occult misterius. Suatu hari ia bertemu dengan Hina, seorang gadis yang mampu menghentikan hujan…”

Tidak hanya anime saja, adaptasi manga dari Tenki no Ko telah diterbitkan pada tanggal 25 Juli dalam edisi selanjutnya majalah komik Jepang Kodansha Afternoon. Shinkai juga menulis novelnya yang rilis tidak lama setelah film tersebut rilis, lho!

Sedari awal penayangannya di tanggal 19 Juli lalu, Weathering with You berhasil menjual sekitar lebih dari satu juta tiket film dan berhasil meraup untung hingga 1.6 juta yen (sekitar US $ 15,22 juta) dalam tiga hari pertama. Film ini menjual 830.000 tiket dan mendapat 1,185 miliar yen (sekitar US $ 10,98 juta) dari Sabtu hingga Minggu.

Dari Nawala Karsa, Toronto International Film Festival (TIFF) akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana Weathering With You di Amerika Utara sebagai bagian dari kategori Presentasi Khususnya. Film ini memenuhi syarat untuk memenangkan Audience Award!


CONTINUE READING BELOW



Perusahaan distributor film Encore Films pun telah mengumumkan tanggal resmi penayangan anime Weathering with You di Indonesia, alias pada tanggal 21 Agustus di bioskop-bioskop terdekat, lho!

Menurut kamu, apa yang membuat film Weathering with You sukses di negerinya sendiri? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Sumber: Nawala Karsa Indonesia


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!