Dikonfirmasi Kevin Feige, Steve Rogers Memang Selalu Layak Mengangkat Mjolnir!

Posted on

Sebelumnya yang membuat teori tentang Captain America mengangkat Mjolnir dan sudah layak sejak Age of Ultron adalah Russo Brothers.

Russo mengatakan bahwa di Age of Ultron Steve sudah bisa dan sudah tahu bahwa dia bisa mengangkat Mjolnir, namun dia tidak mau menyakiti perasaan Thor dan pura-pura tak bisa.

Namun masih ada yang meragukan ucapan Russo ini dan memiliki teori bahwa dahulu Steve tidak layak mengangkat Mjolnir karena masih punya dosa soal menutupi kematian orang tua Tony Stark, termasuk ke Tony Stark sendiri.

Nyatanya, hal itu tidak ada hubungannya sama sekali, karena Kevin Feige, eksekutif produser dari Marvel Studios itu mengatakan bahwa Steve memang selalu layak menggunakan Mjolnir.

Dia menjawabnya dalam Ask Me Almost Anything di Reddit, “Kupikir dia memang selalu layak mengangkat Mjolnir, dan di Age of Ultron dia hanya bersikap sopan ke Thor.” 

Ini juga nyambung jika kita kembali ke tahun 2015 dan melihat Joss Whedon, sutradara Avengers dan Avengers: Age of Ultron ketika ditanya “Kenapa Steve Rogers tidak layak mengangkat Mjolnir?” di San Diego Comic Con 2015, lalu apa jawaban Joss Whedon?

“Memangnya dia enggak? Kamu yakin? Dia gagal atau dia berhenti hayo?” jawab Joss Whedon dengan sebuah pertanyaan lain. (sumber)


Russo, Kevin Feige, dan Joss Whedon, kalau sudah tiga jawaban mah namanya bukan kebetulan, kan?


CONTINUE READING BELOW


Saya bisa katakan bahwa teori yang bilang Steve tak bisa mengangkat Mjolnir sebelumnya karena menutupi perihal kematian orang tua Tony Stark itu tak ada hubungannya sama sekali, kenapa?

“Layak” untuk mengangkat Mjolnir sebenarnya masih abu-abu standarnya, namun berbeda dengan awan Kinton yang memang hatinya harus suci dan bersih, Mjolnir kemungkinan lebih kompleks. Kalau seperti Kinton berarti hampir sebagian besar anak-anak yang tak berdosa bisa mengangkat Mjolnir dong?

Mungkin beberapa kategori seperti rendah diri, baik, selalu memperjuangkan hak dan kebahagian orang lain, melakukan kebajikan, dan tidak memikirkan diri sendiri adalah beberapa alasan seseorang dianggap layak, ini baru kemungkinan, lho.

Nah kalau menurutmu bagaimana? Tulis di kolom komentar, ya.