Endgame 180 Menit? Begini Situasinya!

Posted on

Beredar gambar kalau durasi tayang Avengers: Endgame adalah 180 menit.

Ini durasi yang sangat panjang tentu saja. Gini deh, ini melebihi Batman v Superman versi bioskop. (Yang itu 151 menit). 180 menit itu sudah kira-kira setara dengan BvS: Ultimate Edition (183 menit).

Selain itu, kamu juga kemungkinan wajib untuk di bioskop hingga 180 menit berakhir untuk menyimak mid-credits dan post-credits. Memang, durasi tayang film itu juga menghitung layar credits.

Namun benarkah durasi tayang Avengers: Endgame adalah 180 menit?

Sebenarnya, ada dugaan kalau informasi di atas baru placeholder, atau informasi sementara.

Toh, info ini memang bukan yang diungkap resmi oleh Marvel Studio. Biasanya pihak studio sendiri akan menyampaikan informasi mengenai berapa lama filmnya tayang.

Hal lain yang bikin ragu adalah durasi tayangnya yang genap.

Bingung? Ya, biasanya durasi tayang sebuah film memang tidak benar-benar genap dengan akhiran 0. Lihat saja info soal BvS di atas, yang edisi standar adalah 151 menit sedangkan yang extended 183.

Sementara itu Avengers: Infinity War memiliki durasi 149 menit, Captain Marvel 124 menit, dan Black Panther adalah 134 menit.


Karena itu, diduga waktu 180 menit itu benar-benar baru informasi sementara. Waktu tayang aslinya bisa saja lebih singkat atau lebih panjang dari yang tersedia saat ini, meski hanya terpaut beberapa menit.

Informasi sebelum ini sih menyebutkan kalau durasi Endgame itu sekitar 140 menitan seperti Infinity War.

Mana yang benar? Kuncinya di sini sudah tentu adalah sabar dulu menantikan info resminya dari Marvel.

Biasanya sih info durasi tayang film itu beredar sebulan sebelum filmnya rilis, jadi mungkin dalam waktu dekat kamu bisa mengetahui durasi yang fix.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Kalau kamu mau berdiskusi di topik asli yang menjadi sumber gambar di atas, cek: Reddit.