Franchise Azur Lane Dapatkan Manga Spinoff di Majalah Comic Heaven

Posted on

Akun Twitter resmi dari majalah Comic Heaven milik Nihonbungeisha mengumumkan pada Kamis kemarin bahwa Ganari Ryuu akan meluncurkan manga spinoff dari anime “Azur Lane”. Adaptasi manga spinoff akan memulai debut di terbitan ke-45 dari majalah ini pada 9 Desember mendatang.

Adaptasi anime Azur Lane mulai tayang pada 3 Oktober lalu di channel Tokyo MX, Sun TV, KBS Kyoto, dan BS11. Funimation menyediakan streaming serial ini menggunakan subtitle bahasa Inggris, sementara dubbing bahasa Inggrisnya akan memulai debutnya pada 17 Oktober.


Tensho (Grisaia Trilogy, Rewrite) menjadi sutradara seri yang diproduksi oleh studionya sendiri, Bibury Animation Studio. Jin Haganeya (Guilty Crown) menjadi penulis skrip, dan Masayuki Nonaka (Rewrite) berperan sebagai desain karakter & Kepala Sutradara Aniimasi.

Game Azur Lane pertama kali dirilis di Tiongkok pada 25 Mei 2017 oleh penerbit Bilibili. Game ini dirancang oleh developer Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi. Game ini tersedia untuk platform iOS dan Android.

Sebuah adaptasi game PlayStation 4 kini dibuat oleh developer Felistella. Game yang diberi judul “Azur Lane Crosswave” ini dirilis di Jepang pada 29 Agustus 2019. Sementara itu untuk bahasa Inggris direncanakan rilis pada tahun 2020.

Sumber: ANN