Ga Cocok? Ini 10 Aktor yang Terlalu Muda untuk Perannya di Film

Posted on

Pemilihan aktor dan aktris memang agak sedikit tricky untuk beberapa sineas. Terkadang ada aktor atau aktris yang punya performance bagus namun di usia yang jauh dari yang diharapkan.

Dengan begitu, ada sebuah dinamika di mana ada aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.

Polsean make up memang bisa membuat mereka terlihat seperti di usia yang diinginkan di dalam film.

Mungkin tanpa basa-basi kita langsung saja bahas satu per satu mengenai 10 aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.

Kate Bosworth Sebagai Louis Lane

Superman Returns (2006) terjadi lima tahun setelah Superman tampaknya meninggalkan Bumi. Selama itu pula Louis Lane masih bekerja sebagai jurnalis dan telah menerima hadiah untuk sebuah artikel yang ia tulis berjudul, “Mengapa Dunia Tidak Membutuhkan Superman.”

Menjadi seorang jurnalis terkenal yang memenangkan penghargaan di dunia membutuhkan ketelitian, ketrampilan, keteguhan hati, dan juga waktu.

Kate Bosworth baru berusia 22 ketika dia memainkan peran itu. Di layar, Kate terlihat benar-benar sangat muda. Tak Nampak wajahnya sebagai seorang yang sudah berumur dan dicap sebagai jurnalis terbaik.

Sementara usia persis Lois Lane tidak diberitahukan. Tidak lucu bukan jika Louis berusia 16 tahun ketika superman belum meninggalkan bumi. Tak heran Kate menjadi aktor yang terlalu muda untuk perannya ini.

Blake Lively Sebagai Carol Ferris

Green Lantern (2011), film superhero yang kita semua nantikan justru berakhir buruk hingga membuat karier Ryan Reynold nyaris berantakan. Jika kalian tidak ingat plotnya, itu tidak masalah. Yang penting adalah bahwa pahlawan Hal Jordon adalah pilot uji coba untuk Perusahaan Pesawat Ferris.

Dia jatuh cinta dengan Carol Ferris, wakil presiden Ferris Aircraft dan teman masa kecil untuk Hal.

Blake Lively, yang berperan sebagai Carol, baru berusia 24 tahun. Mengingat ada perbedaan usia 12 tahun antara kedua aktor, plot teman masa kecil sudah jelas membuat sesuatu yang Nampak kurang cocok.

Untungnya kedua pelaku memiliki chemistry yang baik. Chemistry yang begitu baik sehingga Lively dan Reynolds sekarang benar-benar menikah bahagia dan punya anak.

Tilda Swinton Sebagai Madam D

Tilda Swinton memiliki kemampuan untuk melebur ke dalam peran apa pun yang dia mainkan, dari film vampir yang sangat suram, Only Lovers Left Alive (2013), hingga menjadi seorang karakter bijak Ancient One di MCU.

Salah satu karakternya yang paling tidak dikenal adalah ketika dia memerankan film Wes Anderson yang luar biasa The Grand Budapest Hotel. Di dalamnya Swinton, yang baru berusia 54 tahun, memerankan Madam D tua yang usianya tampaknya berkisar antara 80-an hingga 100-an.

Make up dan polesan lainnya harus diterima Swinton demi bisa tampil sebagai seorang nenek tua.

Nicole Kidman Sebagai Atlanna

Aquaman (2018), film superhero di alam semesta DC. Pahlawan, Arthur Curry, adalah anak manusia dan ratu Atlantis. Bukan hal yang aneh di Hollywood bagi wanita untuk memerankan ibu-ibu muda.

Aquaman memberi kita perbedaan 12 tahun yang terhormat antara Jason Momoa dan aktor yang memerankan ibunya, Nicole Kidman.


CONTINUE READING BELOW


Sayangnya, hanya ada perbedaan usia 6 tahun antara Kidman dan anak keduanya, yang diperankan oleh Patrick Wilson. Agaknya, Atlanna jauh lebih tua dari penampilannya dan usianya yang sebenarnya.

Angelina Jolie Sebagai Ratu Olympias

Alexander (2004) adalah contoh lain dari aktor yang terlalu muda memerankan seorang ibu. Sementara, Aquaman memiliki alasan untuk menjadikan Ratu Atlanna sebagai Atlantis dan karenanya tidak terikat oleh aturan bahwa adanya penuaan, sedangkan Alexander tidak seperti itu.

Alexander seharusnya didasarkan pada tokoh sejarah yang sebenarnya. Alexander Agung diperankan oleh Colin Farrell, dia hanya satu tahun lebih muda dari Angelina Jolie, yang memerankan ibunya.

Ratu Olympias sebenarnya akan berusia sekitar 20 tahun ketika dia pertama kali melahirkan Alexander. Perbedaan usia ini sudah jelas bikin canggung. Tak heran jika hal ini membuat menjadi aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.

Sally Field Sebagai Mrs Gump


Salah satu contoh aktor yang paling terkenal sebagai ibu yang terlalu muda adalah dari Forrest Gump (1994). Sally Field memerankan ibu Forrest, meski hanya 10 tahun lebih tua dari Tom Hanks.

Karena film ini merentang masa kecil Forrest, Field’s diberi tata rias dan rambut tua yang sesuai untuk adegannya dengan Forrest yang sudah dewasa.

Masalahnya adalah kurang dalam penggambarannya tentang Mrs. Gump. Akibat terlalu muda, Field susah untuk memainkan perannya sebagai ibu-ibu.

Sean Connery Sebagai Henry Jones

Indiana Jones and The Last Crusades adalah bukti wanita bukan satu-satunya yang berpura-pura menjadi orang tua. Pada awalnya Sean Connery menolak peran ayah Indiana Jones justru karena usianya yang hampir sama dengan Harrison Ford.

Untungnya, dia akhirnya mengambil bagian. Untungnya tidak seperti Sally Field, Connery mampu menunjukkan sikap dan acting luar biasa selayaknya seorang bapak-bapak. Meski begitu, tetap saja Connery menjadi aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.

Karena tentu saja, berakting sebagai bapak di usia yang muda bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebagian orang.

Scarlett Johansson Sebagai Charlotte

Lost in Translation (2003) adalah film komedi unik yang dibintangi Bill Murray dan Scarlett Johansson. Murray memerankan Bob Harris, aktor dengan pernikahan dan karier yang menguras tenaga. Di sini Bob harus berhubungan dengan Charlotte yang merupakan seorang wanita lulusan perguruan tinggi.


CONTINUE READING BELOW


Kisah tentang seorang pria berusia 53 tahun dan seorang wanita yang berusia sekitar 25 tahunan sudah jelas cukup lucu di sini. Usia Johansson terlalu muda untuk perannya yang satu ini. Alih-alih melihatnya sebagai kisah cinta yang cocok, justru di sini penonton seperti melihat kisah perjalanan ayah dan anak.

Memang cukup lucu sehingga menjadikan Johansson sebagai salah satu aktor yang terlalu muda untuk perannya di film.

Estelle Getty Sebagai Sophia Petrillo

Jika Anda berpikir perbedaan usia satu tahun Angelina Jolie antara putranya di Alexander itu aneh, Golden Girls (1985-1992) lebih parah. Komedi tercinta ini mengikuti sekelompok wanita tua yaitu Blanche, Rose, Dorothy dan ibu Dorothy, Sophia.

Estelle Getty yang memerankan Sophia Petrillo sebenarnya lebih muda dari putrinya, Bea Arthur. Lucu bukan? Neneknya sebenarnya lebih tua dari putrinya!

Waktu komedi dan akting luar biasa yang dibawa Getty ke acara itu membuatnya mudah untuk melupakan bahwa dia berusia awal enam puluhan ketika mereka mulai syuting, bukan di usia delapan puluhan seperti karakter yang ia gambarkan.

Tak heran jika Getty menjadi aktor yang terlalu muda untuk perannya dalam sebuah film.

Jennifer Lawrence Sebagai Banyak Karakter Tua

Ratu aktor yang terlalu muda untuk peran yang mereka mainkan: Jennifer Lawrence. Dalam Silver Lining Playbook (2012), America Hustle (2013), Joy (2015) dan Mother (2017) Lawrence memainkan karakter yang lebih tua dari dirinya sendiri.

Dalam Silver Lining Playbook Lawrence baru berusia 21, bermain sebagai janda di usia 30an. Di American Hustle, Lawrence yang sekarang berusia 23 tahun berperan sebagai wanita berusia tiga puluh tahun. Kali ini dia sudah menikah dan memiliki anak berusia 5 tahun.

Dalam Mother, Lawrence yang berusia 27 tahun seharusnya memiliki usia yang sama dengan Javier Bardem yang berusia 48 tahun yang memerankan suaminya.

Lawrence adalah seorang aktris berbakat yang jelas tertarik pada peran yang memungkinkannya memamerkan keahliannya bermain peran sebagai wanita yang usianya lebih tua dari usia aslinya.

Karena aktingnya dia banyak memenangi penghargaan bergengsi!


Sepertinya itulah 10 aktor yang terlalu muda untuk perannya di film. Dari ke-10 aktor di atas, mana yang menurut kalian kemudaan? Tulis saja di kolom komentar ya!