Gak Jago Kill? Ini 6 Peran di PUBG Mobile yang Cocok Buat Kamu!

Posted on

Duniaku.net – Idealnya, masing-masing anggota skuad di PUBG Mobile itu diharapkan bisa membunuh musuh sendiri-sendiri. Baik dari jarak dekat, jarak menengah, hingga jarak jauh.

Tapi skill dan kualitas hape memang tidak ditakdirkan untuk setara. Ada yang lebih jago dalam pertempuran jarak dekat, ada yang lebih jago dalam pertempuran jarak menengah, ada juga yang lebih jago dalam pertarungan jarak jauh. Ada juga yang gak jago untuk urusan kill.

Alasannya bermacam-macam. Mungkin kamu masih newbie dan baru belajar sistem-sistem mekanik PUBG. Mungkin refleks kamu kurang oke. Mungkin hape atau koneksi kamu memang kentang, jadi untuk urusan pertempuran ada masalah.

Meski begitu, gak jago kill belum tentu kamu pasti jadi beban. Ada peran di PUBG Mobile yang cocok untuk kamu.


CONTINUE READING BELOW


Idealnya, kalau teman kamu ada yang K.O., kamu harus membentuk formasi bertahan. Ada yang menjaga kalau-kalau musuh mau nge-rush, ada yang revive.

Kalau memang kamu gak jago kill dalam PUBG Mobile, kamu bisa jadi spesialis untuk urusan revive ini. Sementara rekan-rekanmu melindungi, pulihkan teman kamu yang K.O.

Seksi konsumsi adalah peran di PUBG Mobile yang menarik.

Kalau kamu membawa semua perbekalan yang diperlukan (obat, peluru, granat) maka tasmu bakal penuh dengan cepat. Meski itu ransel level 3 sekalipun.

Akan menarik kalau di satu skuad ada sosok yang tugasnya memang mengurus perbekalan. Dia yang akan membawa obat, peluru, dan granat lebih untuk digunakan teman-temannya nanti.

Lalu kalau ada teman kamu yang mati lebih dulu, pembawa perbekalan bisa mengambil perlengkapan mereka dan ganti menempati posisi mereka.

Pelempar granat adalah posisi yang penting. Terutama saat kamu mulai menghadapi para penganut cacing gaming atau hendak menyerbu rumah.

Sementara rekan-rekanmu fokus mengincar musuh dengan senapan, kamu bisa menjadi pelempar granat untuk minimal membuat musuh-musuhmu keluar dari tempat nyaman mereka.

Lalu, dalam skenario kamu ditembaki, grenadier adalah yang menciptakan tembok asap. Sementara itu rekan-rekanmu bisa meluncurkan tembakan balasan untuk minimal menakut-nakuti musuhmu.

Posisi grenadier ini bisa digabung dengan pembawa perbekalan.


Kalau kamu ngerasa gak jago nge-kill, maka menempati posisi supir sebenarnya oke. Sementara kamu fokus mengemudi, teman-teman kamu bakal membantu kalau ada orang atau mobil lain yang berada di jalanmu.

Tentu saja, kalau kamu mau jadi supir yang oke kamu juga harus paham performa masing-masing mobil di PUBG Mobile, map, serta jalur-jalur yang paling bagus untuk dilalui.

Kamu juga bisa mengorbankan diri mengemudi mobil di zona akhir agar posisi musuh-musuh di map bisa ketahuan.

Di dunia nyata, tim sniper biasanya terdiri dari dua orang. Satu penembak satu spotter.

Spotter adalah orang-orang yang mengawasi berhasil atau tidaknya tembakan si sniperSpotter juga berguna sebagai pelindung untuk si sniper.

Kamu bisa menciptakan komposisi skuad di mana ada dua orang yang spesialis menyerbu, sementara itu ada sniper yang mengincar dari kejauhan.

Sebagai spotter sniper, kamu akan membantu si sniper menemukan musuh, serta memberikan support seperti gas asap atau tembakan kalau misalnya posisi rekanmu ketahuan.

Ini adalah peran dadakan, biasanya untuk akhir gim.

Saat musuh-musuh sudah pakai taktik cacing gaming, satu orang bisa menjadi distraksi dengan berlari atau melompat-lompat, mencoba menarik perhatian musuh.

Untuk urusan bait ini, dianjurkan si umpan sudah memakai armor dan helm level 3 untuk perlindungan ekstra. Selain itu, rekan-rekan si umpan pun diharapkan awas dan bisa mengantisipasi kalau musuh benar-benar muncul, agar kalaupun si umpan tumbang maka dia tidak K.O. sia-sia.

Ingin dapat lebih banyak info soal PUBG Mobile dan dunia esport? Jangan lupa cek GGWP.ID ya gaes! Link: GGWP.id

Itulah enam peran di PUBG Mobile yang oke kalau kamu kurang jago kill.

Harapannya, dengan menjalankan peran-peran ini, kamu juga bisa belajar menghabisi musuh dengan baik.

Gimana menurut kamu? Adakah peran di PUBG Mobile yang cocok untuk mereka yang kurang jago kill? Sampaikan di kolom komentar!