Gua Abukuma, Keindahan Yang Terbentuk Selama 80 Juta Tahun di Fukushima

Posted on

Gua Abukuma adalah gua yang ditemukan pada tahun 1969 di Kota Tamura, Prefektur Fukushima. Pada tahun 1973 gua ini direnovasi untuk wisata dan dibuka untuk umum. Dalam gua terdapat berbagai macam stalaktit dan stalagmit yang terbentuk dalam waktu lebih dari 80 juta tahun dan dikatakan yang terbanyak di Asia.

Gua Abukuma
© あぶくま洞管理事務所

Gua ini memiliki panjang sekitar 3,000 meter, namun hanya 600 meter jalur utama yang dibuka untuk umum. Didalamnya terdapat Takine Goten yang merupakan hall terbesar di gua ini, dan Tsuki no Sekai (dunia bulan) dimana sistem lighting dipasang untuk menerangi beberapa ruangan yang terlihat mengesankan.

© あぶくま洞管理事務所

Pengunjung yang senang bertualang juga bisa mengambil jalur tambahan sepanjang 120 meter yang lebih menantang dengan sedikit biaya tambahan. Di jalur ini kalian akan melewati jalanan sempit, memanjat tangga, bahkan area dimana pengunjung harus merangkak untuk melewatinya. Jalur ini akan bertemu dengan jalur utama di Takine Goten.


© あぶくま洞管理事務所

Setelah mengunjungi gua, di sekitar area ini juga terdapat tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti restoran, toko suvenir, dan Planetarium. Di sisi bukit juga terdapat hamparan bunga lavender yang mekar di pertengahan bulan Juni hingga awal bulan Juli.

Gua Abukuma
Alamat: 1 Higashi-kamayama, Sugaya, Takine-machi, Tamura, Fukushima
Biaya: 16 tahun keatas 1,200 yen, 13 – 15 tahun 800 yen, 7 – 12 tahun 600 yen (jalur tambahan +200 yen)
Website EN

 

Sources: Abukumado, japan-guide

The post Gua Abukuma, Keindahan Yang Terbentuk Selama 80 Juta Tahun di Fukushima appeared first on Japanese Station.