Iblis yang Mampu Menandingi Raja Iblis

Posted on

Setelah Cusack dan Chandler yang babak belur oleh Merlin dan tidak lupa Zeldris yang tepar gara-gara Escanor. Arah kemenangan sudah di depan mata, tapi sepertinya dengan hancurnya sihir Gowther memberikan perubahan di peperangan ini. Dadu kembali diputar. Siapakah yang menang di peperangan ini? Sebelumnya mari kita simak bareng-bareng chapter terbaru ini.

Ketiga Iblis Telah Pulih

Ketiga iblis yang dikalahkan Merlin dan Escanor telah pulih. Mereka pulih dengan singkat, bahkan terlalu singkat. Hanya dibutuhkan jeda yang sebentar dari hancurnya sihir ingatan milik Gowther, untuk pulih.

Sedangkan di pihak Merlin dan Escanor hanya mereka berdualah yang mampu bertarung. Ludociel sedang dalam kondisi yang tidak bisa bertarung karena efek dari kekuatan sihir Gowther yang besar. Kemungkinan semakin dekat seseorang dengan Mael, selaku objek sasaran kekuatan sihir Gowther, maka dampak yang diberikan juga semakin besar. Hendrickson dan Gilthunder masih belum terlihat kehebatannya.

https://mangaku.in/manga/img/2018/12/049942bff5c1519d78cefc88-06.jpg

Gambara: (Dari kiri) Cusack, Zeldris, dan Chandler.

Iblis yang Pernah Bertarung dengan Raja Iblis

Melihat angin keberuntungan berada di pihak iblis. Chandler dan Cusack memanfaatkan ini untuk menunjukkan kekuatan sejati mereka. Mereka melakukan fusion menjadi sosok iblis yang menyerupai centaur dengan empat lengan dan dilengkapi dengan baju zirah di bagian tubuh manusianya. Tidak lupa senjata yang digunakan terdiri dari pedang dan tongkat yang awalnya digunakan oleh Chandler dan Cusack.

Iblis fusion ini, atau disebut Iblis Asli (Gensho no Majin), diciptakan dengan kekuatan hebat untuk menjadi pelayan yang setia. Namun ternyata dia berusaha memberontak kepada Raja Iblis, tapi gagal. Lalu sebagai hukuman, Raja Iblis membuat dia menjadi dua tubuh: satu bernama Cusack dengan kemampuan fisik yang kuat, sedangkan Chandler dengan kemampuan sihir yang kuat.

https://mangaku.in/manga/img/2018/12/111cce8bdf09db882b88b069-14.jpg

Gambar : Iblis Asli (Gensho no Majo)

Harapan atau Keputusasaan?

Di lain tempat, Ban telah kembali dari neraka setelah berhasil lolos dari serangan-serangan Raja Iblis. Namun di mana Meliodas? Apakah kehadiran Ban ini pertanda sebuah harapan atau keputusasaan bagi kelompok Stigma yang baru? Mampukah Ban memberikan peran yang hebat sehebat Merlin dan Escanor?

https://mangaku.in/manga/img/2018/12/499b77a61db88642609c1fa6-20.jpg

Gambar: Ban

Tuan Gowther? Teka-teki Terus Berlanjut

Teka-teki tentang berhentinya peperangan 3000 tahun yang lalu masih berlanjut. Karena di sela-sela ketika sihir Gowther hancur. Merlin sempat mengatakan kalau Gowther adalah tuannya. Jika demikian apakah peran Merlin sama besarnya dengan peran Gowther dalam menghentikan perang 3000 tahun yang lalu? Mengingat dia sendiri pernah menipu kedua pemimpin dari Klan Iblis dan Dewi untuk memperoleh kekuatan dari kedua belah pihak, dengan harga kehancuran masyarakat Beliaulin. Apakah ini berarti kehancuran Beliaulin mempunyai peran terhadap perang yang terdahulu? Kalau menurut kalian bagaimana? Tuliskan komentar kalian di bawah. Mari bertukar pikir dengan lepas.

Gambar: (Dari kiri) Escanor, Hendrickson, dan Merlin.