SafelinkU | Shorten your link and earn money

Ingin Cepat Kaya? Coba 6 Tips Job Merchant Ragnarok M Ini!

Job Merchant memiliki penggemar yang tidak ada habis-habisnya. Kalau dipikir-pikir lagi, sedari era Ragnarok Online juga kita pasti melihat orang-orang dengan job Merchant membuka lapak yang bersliweran memenuhi satu kota ke kota lainnya.

Kini di Ragnarok M, kami mencium hal tersebut akan kembali sama terjadi. Dengan ini, jelas ia terlihat sebagai kesempatan kedua bagi para pemain baru untuk memenuhi lapak yang belum terjamah di dalam game yang satu ini.

Tentunya, untuk menjadi seorang Merchant dari nol kamu pun harus sadar dulu dengan dasar-dasarnya. Apa sajakah dasar-dasar job Merchant yang wajib kamu ikuti di dalam permainan ini? Simak selengkapnya di bawah ini!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ingatlah bahwa kamu mengambil job Merchant ini untuk menjadi tajir di dunia game, maka dari itu maksimalkanlah statusmu untuk menjamin kehidupan berdagangmu di dalam game ini. Yang sudah jelas harus dipikirkan tentu saja: Build karakter!

Untuk memaksimalkan potensi berjualanmu, manfaatkan atribut DEX dan LUC-mu sesering mungkin. Tingkatkan semua itu, dan memberikannya nilai besar saja tidaklah cukup, karena kedua atribut ini perlu ditingkatkan hingga minimal sampai angka 99!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Untuk mengumpulkan EXP tidak melulu harus kamu menekan tombol auto dan berfokus diri ke satu musuh, karena hal itu akan percuma untuk kelas seperti Merchant. Sebagai kelas yang tidak terlalu optimal untuk manajemen stamina pertarungan kamu bisa menggunakan quest sebagai alternatifnya!

Dari satu quest ke quest lainnya tentu tidak cukup untuk mempercepat levelmu naik, maka dari itu kamu juga wajib memanfaatkan selalu quest board yang selalu mengirimkan pekerjaan baru setiap harinya, dan selalu ada bonus EXP yang bertambah tinggi pula saat semakin kamu lengkapi jumlah quest yang tersedia di hari itu!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Nah, kamu baru saja menggunakan Novice, dan kini kamu mau mencoba Job Merchant? Setelah membaca dua poin di atas, berarti minimal kamu sudah siap untuk berubah menjadi salah satu job paling diniatkan sepanjang Ragnarok Online! Caranya? Ikuti petunjuknya di bawah!

Setelah mencapai Job Level 10, temui Poya. Ia akan mengarahkanmu ke quest mendapatkan kamera di Prontera dan kemudian misi singkat bersama Kafra. Lalu di Adventurer’s HQ yang terletak di barat laut Prontera temui Gunther. Ia akan memberikanmu tiga pertanyaan, dan urutan jawabannya adalah Biru, Merah, dan Biru!

Setelah menghadapi lawan Mechanical Muka dan Mechanical Marionette, kamu pun resmi menjadi seorang Merchant lewat upacara singkat yang kamu ikuti pasca misi kelulusan. Gampang, bukan?

Blacksmith Dulu, Creator Kapan-Kapan!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sebagai job yang paling digemari, tentunya dari job Merchant sebaiknya lebih kamu fokuskan untuk berkembang sebagai Blacksmith! Creator memang bukan job yang buruk, namun Whitesmith juga adalah salah satu job yang menjamin kamu menjadi idaman para guild!

Bagaimana tidak, kamu mampu berdagang dengan siapa saja dan stat yang sudah kamu bangun akan membantumu ketika kamu sudah mencapai tingkatan ini. Kemungkinan critical seranganmu akan semakin besar, dan Production Master? Tunggu apa lagi?

Mau Tajir? Fokus Dengan Whitesmith!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Nah, karena kamu sudah bertujuan menjadi Blacksmith, tentunya kamu wajib untuk meneruskan petualanganmu hingga menjadi seorang Whitesmith!

Kalau kamu bertujuan untuk menjadi seorang Whitesmith yang jago bertempur, ketika DEX dan LUK-mu sudah terasa cukup besar, kamu bisa meningkatkan atribut STR sebagai selingan untuk meningkatkan seranganmu. Ketika kamu masih menggunakan Job Merchant, Crazy Uproar wajib kamu tingkatkan mau kamu bawa Merchant itu ke manapun!


CONTINUE READING BELOW


Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sekarang kamu sudah siap dan menjadi seorang Merchant, apa yang harus kamu lakukan? Jualan! Bereskan quest dasar di mana kamu harus mendapatkan 500000 Zeny bagaimanapun caranya dan kemudian cari cart impianmu di mana saja!

Tentunya, mau bagaimanapun grinding level sebagai seorang dengan Job Merchant memang berat kalau kamu sedang berfokus murni meningkatkan DEX dan LUC dahulu sampai kamu meraih Job Blacksmith tersebut. Tapi ketika kamu mencapainya, kamu akan bersyukur tiada akhir.

Nah, apakah kamu punya pengalaman keren tentang job Merchant? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!


Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *