Ini Perbedaan Pandangan Tentang Keadilan dari Para Admiral di One Piece!

Posted on

Keadilan adalah moto dari Angkatan Laut di One Piece, dan setiap anggota Angkatan Laut punya pandangan tentang keadilan masing-masing.

Tentu saja termasuk para Admiral di One Piece yang punya moto dan perbedaan pandangan tentang keadilan.

Nah dari para Admiral di One Piece yang sudah pernah menjadi Admiral, sedang menjadi Admiral, atau yang keluar dari Angkatan Laut, ini dia perbedaan pandangan tentang keadilan dari mereka masing-masing!

Catatan: Sumber diambil dari berbagai informasi, mulai dari kolom SBS, Vivre Card Databook, dan dialog di manga.

Sakazuki – Keadilan Menyeluruh

Moto dari Sakazuki, mantan Admiral yang sekarang sudah menjadi Fleet Admiral ini adalah “Keadilan Menyeluruh” alias Tetteiteki na Seigi.

Maksudnya di sini, Sakazuki tak pandang bulu soal keadilan, mau itu orang penting, mau itu Angkatan Laut, warga sipil, apalagi Bajak Laut, jika harus diadili, maka ya ia adili. Karena itu di Perang Marineford dia tak ragu membunuh Angkatan Laut yang kabur dari perang atau Coby yang dia anggap melenceng.

Borsalino – Keadilan yang Ambigu

tecepat One Piece

Keadilan versi Admiral Kizaru alias Borsalino adalah “Keadilan yang Ambigu”, sumbernya dari kolom SBS volume 64.

Maksudnya di sini, Borsalino masih memiliki rasa keadilan yang membingungkan. Dia berkali-kali diperlihatkan tidak memberikan ampun pada lawannya yang memang sudah menyerah dan tak bisa bertarung lagi.

Kuzan – Keadilan yang Malas

Kuzan alias mantan Admiral Aokiji memiliki moto “Keadilan yang Malas”.

Bahkan menurut Kuzan, pandangannya tentang keadilan adalah “Sesuatu yang disebut keadilan itu bisa berubah bentuk, tergantung dengan siapa kau berpihak”, sedikit menyerempet dengan hubungan Kuzan dan Blackbeard.


CONTINUE READING BELOW


Issho – Keadilan yang Beralasan


sumber: dokumentasi duniaku.net

Dari semua moto dan pandangan tentang keadilan dari Admiral di One Piece, hanya Issho alias Fujitora yang benar-benar baik, yaitu “Keadilan yang Beralasan” atau “Moral Keadilan”.

Tidak peduli apakah itu musuh atau teman, demi keadilan yang ia anut, jika dia salah, maka akan dianggap salah, karena itu Fujitora berpihak ke Luffy, karena dia tahu Luffy tidak salah, dia melihat alasan, bukan posisi.

Karena ini juga Fujitora tanpa malu meminta maaf di depan publik karena baginya ini keadilan.

Sengoku – Keadilan yang Utama

Sebenarnya sama seperti sebagian besar Angkatan laut lainnya, yaitu “Keadilan yang Utama”.

Di sini manta Admiral, lalu menjadi Fleet Admiral yang juga sudah pensiun ini meletakan keadilan di atas hal apapun, termasuk keluarga, posisi, jabatan, dan lainnya.

Akainu

Z alias Zephyr memiliki pandangan tentang “Pahlawan Keadilan”, yaitu di mana keadilan harus dihidangkan dan disajikan oleh pahlawan atau dengan cara seheroik mungkin, untuk orang yang membutuhkan keadilan.

Meskipun hanya karakter dari film, namun Z sama seperti Shiki yang dianggap resmi.


Itu dia pandangan tentang keadilan dari para Admiral di anime dan manga One Piece. Kalau Ryokugyu belum ada ya, karena wajahnya saja kita belum melihatnya, apalagi pandangan tentang keadilannya.