[JOI Spotlight] In A Society Edition

Posted on

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk November ini. Iya saya tahu ini dah lewat Halloween, but we live in a society jadi ya ga masalah lah meleset 3 hari. Mari kita masuk ke impresi mingguan seperti biasa.

Vinland Saga 16

Kaptain

They are so dead. Thorkell sama sekali ga ada minat buat ngebiarin satu pun kru Askellad idup jadi pembelotan ini buang-buang waktu dan tenaga aja. Well except for Canute yang sekarang harus mikir buat dirinya sendiri. Askellad emang bener ngeprediksi kalau Canute bakal tumbuh dari kematian Ragnar, tapi untuk kasus ini, it won’t help his aim.

Kemonomichi 05

Kaptain

MAO itu original buat adaptasi ini, yang ngeliat obsesinya sama Genzo dirinya bisa jadi foil yang bagus.. Ngeliatin dunia yang sudah ditinggal serta reaksi mereka dari hilangnya sang protagonis itu sesuatu yang jarang banget dilakuin seri Isekai.

CHOYOYU! 05

Memberi peran Keine untuk KaneHisa adalah perbuatan kriminal

Kaczmarek

Baru detik-detik awal, mulut saya sudah dibuat menganga oleh pakaian yang digunakan Tomo- ehm Keine. Aoi juga menggunakan pakaian yang sama, namun dengan ukuran yang lebih ramping hehe. Baiklah, cerita mulai menjadi bernuansa politis demi mendapatkan kekuasaan dan juga persiapan akan serangan dari kerajaan. Patut ditunggu perang yang akan datang, apalagi untuk melihat kemampuan dari Oslo el Gustave. Satu hal yang membuat saya tidak enak disini adalah adanya bendera kematian dari Bernard. Semoga nyawanya selamat saat perang nanti dan tidak meninggalkan anaknya.

Sedikit komentar untuk Tsukasa, mungkin para artist disana sudah mencium aroma trap yang dibawakannya sejak serial ini berjalan. Puncaknya mungkin berada di episode ini, dimana ia menggunakan maid outfit.

OreSuki 05

Kaczmarek

Wah! Pansy dengan sarashi-nya kembali membuat saya nyengar-nyengir sendiri. Bless sarashi! Sepertinya saya tahu trik apa yang digunakan Pansy, Himawari, Cosmos, sama Sun untuk membantu Joro. Namun ini hanya tebakan saja, saya malah inginnya ada twist tersendiri di kasus Asunaro ini. Sayangnya ada momen manis yang seharusnya ada di episode ini harus terkena potong. Sama seperti saat Pansy mengunjungi rumah Joro yang seharusnya juga ada di episode sebelumnya.

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 04

Kaczmarek

Shinomiya is back! Sejak awal saya berandai-andai dia bakal kembali dengan gayanya yang angkuh tapi sebenarnya ia baik banget. Beruntung dan tidak beruntung, ia harus menempa Megumi, salah satu heroine yang terkesan lambat saat memasak dan juga ia pernah pecat (sebenarnya gak lulus).

Azur Lane 05

Kaczmarek

Sejujurnya saya berharap ada yang tenggelam di pertarungan tadi, kemudian saya bertanya ke teman saya yang bermain AL terkait sistem tenggelam dalam gamenya. Teman saya berkata, “Kalo di story sih ada yang tenggelem”, dan yang satunya “Harusnya ada sih soalnya ada Enterprise”. Tapi yang lainnya mengatakan tidak ada, yang sedikit membuat saya kecewa.

Assassins Pride 02-04

Kaczmarek

Jadi ini saya sengaja nunda nontonnya, karena kepala gabisa fokus tiap hari sama tontonan macam ini. Tiga episode terakhir ini pace-nya cukup lambat, dan saya harus bandingkan ini dengan Honzuki. Gak jauh beda, hanya saja mungkin seri ini berkembang lebih cepat karakternya. So far just okay, but i’ll never increase my expectation.

Beastars 03-04


Kaptain

End of first major arc, atau paling tidak presentasi awal dari situasi dunianya. Ditunjukkan gimana karnivora dunia ini diredam habis-habisan dan ini dasar dari gangguan sosial dunia ini. Seperti yang udah dijelasin, di masyarakat yang penyakitan ini klub drama berisikan para binatang yang paling penyakitan

High Score Girl II 02

Kaptain

Duel kedua heroine. Haruo yang kena agresi keduanya (mostly from extra sadistic Hidaka) jadi mesti pindah tempat mangkal ke Shibuya. Saya sendiri masih mikir mana yang lebih ngeselin, AI yang bisa ngebaca input atau straight up cheating the stats. Cuma ya seenggaknya yang pertama itu bisa dibales kecurangannya.

FGO Babylon 05

Bunga yang ditunjukin tuh hadiah Valentine Enkidu

Kaptain

Maaf untuk kalian yang ngarep ngeliat Gil ditendang sama Spriggan. Komedinya adaptasi ini emang didikitin tapi sebagai gantinya kita jadi dapet lebih banyak momen antara Gil & Enkidu, saya liat ini sebagai kompromi yang bisa diterima.

Girls Frontline 16

Kaptain

Episode Junya nongol di JP dan saya bilang yang versi CN lebih superior SOP-nya. Dari Q&A sih katanya ada wacana kalau kostum “dewasa” buat nyeimbangin children day lagi didiskusiin sama dev. So looking forward to that.

Bokuben 2 05

Kaczmarek

Saya rasa ini ceritanya makin menjadi Gamers! terutama soal kesalahpahaman. Cukup tahu bahwa adiknya Nariyuki, Mizuki ternyata lebih berisi 4 pad dari Fumino. Enggak mungkin dapet rute sih ini adiknya juga haha. Kemudian segmen kedua, ini fetishnya ditunaikan semuanya! Tentu saja ketiga… gak… ketujuh orang itu datang, dengan pola yang sama, keuntungan dan resiko yang sama (bagi Nariyuki).

Rifle is Beautiful 01-02

Kaczmarek

Chidori RSC, masalah yang akan dialami adalah bagaimana mengembangkan cerita manga 4-koma ini menjadi sebuah anime. Melihat studio 3Hz yang mengadaptasi seri ini, saya malah berharap Ayaka Imamura bisa kembali ke dunia seiyuu. Sayangnya tidak.

Kembali ke cerita, gadis-gadis ini masih dalam tahap pengenalan dan latihan. Penonton juga dikenalkan dengan olahraga ini, yang mungkin banyak orang merasa sedikit aneh jika ini adalah cabang olahraga. Disini juga penonton dikenalkan dengan Hikari yang agak dungu, Shigu–Izumi, Yukio yang random, dan Erika yang bossy. Kombinasi keempatnya mengingatkan saya dengan Yuruyuri, namun unsur yuri disini tampaknya kecil.

Shadowbringer

Ya. Baju Yorha tuh Unisex. Bubbly butt for everyone.

Kaptain

Yorha raid is pretty awesome y’all, baik combat maupun presentasi ceritanya. Terkutuklah mereka yang ngembat lebih dari satu glamour crate, terutama mereka yang ngambil buat retainer/custom delivery, screw y’all. Untuk MSQ Eulmore bisa lancar transisinya jadi paling nggak salah satu sumber perkara Nordvrant dah ilang, unlike Garlemald yang sekarang masuk maximum civil war. Semoga aja ini cinta segitiga WoL-Exarch-Alisae ada payoff-nya atau ya ini bakal jadi running joke kayak seri romcom.

Saya ga bisa komentar soal Savage Raiding berhubung ga main konten macem gitu. Kalau soal crafting/gathering sih saya seneng banget updatenya, silakan panggil saya filthy casual tapi game ini butuh banget streamlining kayak gini. Ini tinggal BSM aja yang masih di bawah 50 berkat leveling adjustment.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi minggu ini apa saja kesan kalian dengan seri yang sudah tayang?

Header: Multitrip