Juventus Siap Hadapi Barcelona Demi Bek Muda Metz

Posted on

Arenabola.id – Juventus siap bertarung melawan Barcelona demi dapatkan bek muda berusia 16 tahun asal klub Metz, Lenny Lacroix.

Menurut laporan Radio Monte Carlo, kedua tim papan atas Eropa tersebut bahkan telah mengajukan tawaran kontrak profesional untuk Lacroix yang juga memperkuat Timnas Prancis U-17.

Walau usianya masih 16 tahun, Lacroix saat ini sudah berlatih dengan sudah utama Metz. Saat ini, ia bahkan belum menandatangani kontrak resminya di klub tersebut. Itu sebabnya banyak tim yang kagum dengan permainan pemain remaja tersebut, dan siap bertempur untuk mendapatkannya.

Meski demikian, kemungkinan hengkangnya Lacroix ke Barca atau Juve, dipastikan akan menjadi berita buruk bagi klub Prancis tersebut yang baru saja kehilangan andalannya, Manuel Cabit, akibat cedera. Lacroix memang menggantikan Cabit setelah pemain itu alami kecelakaan lalu lintas bersama rekan satu timnya, Kevin N’Doram.

Jika Lacroix benar-benar bergabung dengan Barcelona, maka hal itu bisa menjadi akhir bagi karir Jean-Clair Todibo di Camp Nou. Demikian seperti diungkapkan Sport.

Baik Juventus maupun Barcelona, saat ini memang tengah mengincar banyak pemain muda yang akan dipupuk untuk dijadikan pemain andalan mereka di masa datang. Barca sendiri sebenarnya sudah punya Todibo yang juga mereka datangkan dari klub Prancis, Toulouse, dan sebelumnya sempat disebut-sebut akan jadi bintang mereka suatu hari nanti.

Namun, selain beberapa kali cedera, permainan Todibo ternyata kurang sreg bagi prlatih Ernesto Valverde. Hingga akhirnya, ia amat sangat jarang dimainkan. Barca pun dikabarkan siap menjual bek muda Prancis tersebut ke Bayer Leverkusen pada Januari mendatang.


Padahal, pemain ini baru mereka datangkan pada awal tahun ini. Barca pun semula ingin melepasnya pada musim panas, di mana ada sejumlah tawaran yang datang untuk bek jangkung berusia 19 tahun tersebut, di antaranya datang dari klub-klub Liga Premier, Ligue 1 dan Bundesliga.

Namun, Barca ingin merampingkan skuadnya pada Januari 2020, dengan mengizinkan tiga atau empat pemain tinggalkan Camp Nou. Prioritasnya, mengurangi ‘overbooking’ di lini tengah. Tapi, Jean-Clair Todibo juga tersedia. Banyak tim di seantero Eropa yang tertarik pada bek tengah muda ini. Tapi, Barca akan bersikeras memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan kontraknya, apapun itu.

Namun kini, Barcelona dikabarkan siap hadapi Juventus untuk mengejar bek muda yang lain lagi, Lenny Lacroix.

 

Sumber : Gilabola.com

The post Juventus Siap Hadapi Barcelona Demi Bek Muda Metz appeared first on Arenabola.id.