Kebakaran Menghancurkan Kastil Shuri di Okinawa

Posted on

Sebuah kebakaran menghancurkan bangunan utama dan beberapa bangunan lainnya di Kastil Shuri yang terjadi pada Kamis dini hari tadi. Kastil Shuri merupakan simbol dari prefektur Okinawa dan menjadi tujuan wisata yang terkenal di kota Naha.

Kebakaran Kastil Shuri
Kebakaran Kastil Shuri yang terjadi Kamis dini hari tadi (gambar: mainichi)

Kastil yang terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO ini dikabarkan mulai terbakar pada hari Kamis pukul 02.40 pagi waktu Jepang menurut laporan yang diterima oleh departemen pemadam kebakaran kota Naha.

Keseluruhan area dengan luas sekitar 4,200 meter persegi ini mengalami kehancuran. Pihak berwenang mengatakan sebanyak lebih dari 10 mesin pemadam kebakaran dikerahkan, namun 6 bangunan dari kastil tersebut telah hancur terbakar, termasuk aula utama, aula utara, dan selatan yang ketiganya merupakan bangunan kayu dan tidak memiliki sprinklers.


Kebakaran ini berlangsung selama lebih dari 7 jam, dan sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Kastil Shuri dibangun sekitar 500 tahun yang lalu oleh Dinasti Ryukyu dan terdaftar dalam kekayaan nasional Jepang pada tahun 1933. Pada masa Perang Dunia II kastil ini hancur dan kemudian dibangun kembali pada tahun 1992.

The post Kebakaran Menghancurkan Kastil Shuri di Okinawa appeared first on Japanese Station.