Kecanduan Cetak Gol, Entah Apa yang Merasuki Robert Lewandowski

Posted on

Arenabola.id – Robert Lewandowski kecanduan mencetak gol. Aksi paling barunya, Robert Lewandowski mencetak empat gol saat Bayern Munchen menang dengan skor 0-6 atas Red Star Belgrade.

Bayern berjumpa Red Star Belgrade di matchday kelima fase grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Pada duel ini, Bayern tampil sangat dominan hingga menang dengan setengah lusin gol pada laga di Stadion Rajko Mitic.

Red Star Belgrade sebenarnya sempat memberi perlawanan sengit di babak pertama. Hanya satu gol yang diciptakan Die Roten. Pada menit 14, Leon Goretzka mencetak gol usai menyambut umpan Philippe Coutinho.

Namun, di babak kedua, Red Star Belgrade tidak berdaya. Lewandowski mengamuk dan mencetak empat gol beruntun. Satu gol tambahan dicetak Corintin Toliso ketika pertandingan hanya tersisa satu menit.

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski lah yang tampil begitu tajam pada musim 2019/2020 ini. Sejauh ini, pemain asal Polandia hanya sekali gagal mencetak gol dari 17 laga di Bundesliga dan Liga Champions.

Kegagalan tersebut terjadi saat Bayern menang dengan skor 4-0 atas Fortuna Dusseldrof akhir pekan lalu. Namun, Lewandowski membalas kegagalan tersebut di Liga Champions. Empat gol dicetak ke gawang Red Star Belgrade.

Hebatnya lagi, empat gol ke gawang Red Star Belgrade dicetak Lewandowski hanya dalam tempo 14 menit dan 31 detik saja. Saat ini, Lewandowski tercatat menjadi pencetak empat gol paling cepat di Liga Champions.

Lewandowski juga tercatat sebagai pencetak empat gol paling cepat di Bundesliga. Lewandowski melakukannya pada 2015 silam, di laga Bayern Munchen melawan Wolfsburg. Saat itu, Lewandowski hanya butuh lima menit dan 42 detik untuk mencetak lima gol.


Bagi Lewandowski, dia sudah dua kali mencetak empat gol dalam satu laga di Liga Champions. Sebelumnya, catatan yang sama dilakukan saat masih bermain di Dortmund. Dia mencetak empat gol ke gawang Real Madrid di tahun 2013.

Catatan Lewandowski, dua kali mencetak empat gol dalam satu laga di Liga Champions, termasuk rekor langka. Hanya ada satu pemain yang mampu melakukannya. Pemain tersebut yakni Lionel Messi.

Lewandowski kini juga masuk lima besar daftar top skor sepanjang masa Liga Champions. Total gol pemain asal Polandia mencapai 64 gol akan akan terus bertambah. Lewandowski kian dekat dengan rekor gol Raul Gonzalez yang mencetak 71 gol.

Sementara itu, Lewandowski kini memuncaki daftar top skor Liga Champions 2019/2020. Dengan mencetak 10 gol, Lewandowski unggul tiga gol dari Eling Haaland. Sedangkan, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol saja.

 

Sumber : bola.net

The post Kecanduan Cetak Gol, Entah Apa yang Merasuki Robert Lewandowski appeared first on Arenabola.id.