Kenapa Goku Layak Disebut Pejuang? Ternyata Ini 4 Penyebabnya!

Posted on

Goku sejauh ini merupakan salah satu karakter terbaik yang ada di anime. Di anime Dragon Ball, dia merupakan pahlawan bumi.


CONTINUE READING BELOW


Nah, lantas apakah benar jika seorang Goku merupakan seorang pahlawan? Yuk kita simak satu per satu.

Mengorbankan Nyawa Demi Bumi

Yang pertama mengapa Goku layak disebut pejuang adalah ia telah berkali-kali menyelamatkan bumi dari orang-orang asing. Sebelumnya bumi telah diserang oleh orang seperti Vegeta dan Raditz tapi kemudian Goku melawan mereka.

Meskipun Goku bukan orang yang pintar, dia adalah sosok yang mau mengorbankan dirinya sendiri. Di ujung Cell Saga, Goku bahkan rela mengorbankan nyawanya sendiri agar bumi tetap utuh. Tentu saja bukan perkara mudah mengorbankan dirinya sendiri untuk keluarga dan temannya.

Membiarkan Lawannya Bertambah Kuat

Dokumentasi Duniaku.net

Inilah sifat jelek yang sebenarnya dimiliki oleh Goku. Kenapa? Ya, Goku adalah sosok yang selalu mencari tantangan! Tapi sayangnya, dia terkadang salah menempatkan tantangannya. Di Buu Saga, ada satu momen di mana Goku bisa menghabisi Buu dengan mudah.

Tapi bukannya membunuhnya, Goku justru membiarkan Buu kabur, berlatih, dan kembali untuk melawannya. Tindakan seperti ini tentu saja sangat buruk. Yang lebih para adalah Goku pernah membuat Gohan masuk ke dalam situasi mengerikan.


CONTINUE READING BELOW


Ya, anak akademisnya itu pernah dihadapkan pada risiko untuk menghadapi Cell yang sudah jelas sangat kuat.


Goku adalah sosok karakter yang benar-benar gigih dan itu sudah terlihat. Selama pertempurannya menghadapi makhluk jahat, Goku telah banyak kehilangan teman-temannya. Tak hanya itu saja Goku juga kerap kehilangan keluarganya.

Tapi alih-alih menyerah, Goku justru malah ingin semakin menghajar lawannya meskipun dalam keadaan yang sudah jelas-jelas kalah. Sikap seperti ini adalah sifat yang melambangkan pahlawan super. Beruntung selama dalam pertempurannya ada kacang Senzu yang membuat Goku kembali bertenaga.

Bahkan sikap pantang menyerah ini juga yang membawa Goku bersahabat dengan Beerus sang dewa penghancur pada akhirnya.

Mungkin ini adalah kenyataan yang tidak bisa disangkal. Ya, Goku bukanlah berasal dari ras manusia melainkan dari ras Saiyan. Ras ini dikenal sebagai ras yang doyannya mengambil alih planet dan tujuannya bertarung. Mau tidak mau, Goku memang berasal dari ras Saiyan.

Sebenarnya, Goku tidak punya kewajiban untuk menyelamatkan bumi bukan? Tapi kemudian dia malah menyelamatkan bumi dan terus menerus menjadi seorang pahlawan. Meskipun hal ini bisa dimaklumi karena Goku dibesarkan dan diurus oleh seorang manusia.

Apakah keempat hal tersebut sudah menjelaskan bagaimana tingkah seorang Goku? Sekarang tinggal kalian menilainya apakah Goku layak dianggap sebagai pahlawan atau tidak?