KitKat Dengan Pemanis Daging Buah Kakao Akan Hadir di Jepang

Posted on

Penjualan KitKat di Jepang bisa dibilang berjalan sangat mulus. Dengan adanya The KitKat Chocolatory Ginza yang menjual berbagai kudapan manis seperti parfait dan kue, sampai dengan beredarnya KitKat edisi terbatas terutama di musim tertentu seperti KitKat dengan krim chestnut dan ubi, dan kali ini KitKat menggunakan buah Kakao.

kitkat kakao

Mengikuti kesuksesan Kitkat ruby chocolate, merek dari Nestlé tersebut akan memperkenalkan jenis cokelat baru kepada varian produk mereka, juga kepada seluruh pasar produksi cokelat di seluruh dunia. Tahun ini, mereka akan merilis KitKat Chocolatory Cacao Fruit Chocolate.

Kata “fruit” pada varian ini tidak mengacu kepada tambahan ekstrak buah sebagai perisa, melainkan daging buah kakao itu sendiri. Selama ini, industri makanan manis kebanyakan mengambil biji kakaonya untuk diolah dan diberi pemanis semacam gula untuk mencapai rasa manis yang selama ini sesuai dengan permintaan pasar.

Rasa asli buah kakao umumnya memiliki sedikit rasa asam seperti buah-buahan jenis sitrun, yang nantinya akan memberikan rasa manis yang terkesan ‘dewasa’ dan lebih kompleks.

Demi mencapai ‘rasa manis sesungguhnya’ dari buah kakao, Nestlé pun melakukan cara mereka untuk memproses daging kakao sebagai perisa ketimbang menambahkan pemanis lain. Bisa disebutkan bahwa varian KitKat yang satu ini akan merepresentasikan bagaimana keutuhan cokelat yang sesungguhnya.


Untuk peluncuran produk ini, set makanan manis dengan ekstrak buah kakao akan dijual secara eksklusif di bagian cafe The KitKat Chocolatory Ginza. Set ini akan mencakup seratus persen jus buah kakao dan fresh lime granita. Granita adalah kudapan penutup semi beku khas Italia yang terbuat dari gula, air, dan macam-macam perisa. Rupanya mirip dengan es serut, namun dengan tekstur yang terlihat lebih lembut.

Jika berkesempatan datang ke The KitKat Chocolatory Ginza nanti, cobalah untuk mencicipi rasa asli dari daging buah kakao terlebih dahulu. Lalu, jangan lupa mencicipi granita dengan kombinasi rasa jeruk nipis yang segar dan daging buah kakao.

KitKat varian ini, serta kudapan lain dengan rasa yang sama akan beredar di The KitKat Chocolatory Ginza pada musim gugur mendatang. Setelah peluncurannya  di Jepang, KitKat akan memperkenalkan varian ini ke berbagai negara lain di dunia pada 2020. Wah, semoga warga Indonesia juga berkesempatan mencicipi KitKat dengan ‘kakao utuh’ ini tahun depan, ya.

 

Source & Images: matcha-jp

The post KitKat Dengan Pemanis Daging Buah Kakao Akan Hadir di Jepang appeared first on Japanese Station.