Kodansha Umumkan Manga Pemenang Penghargaan Tahunan ke-44

Posted on

Penerbit Kodansha telah mengumumkan para pemenang dari penghargaan tahunan ke-44 dari publikasi tersebut. Penghargaan dibagi menjadi 3 kategori manga.

Kategori Manga Shonen

Tokyo Revengers karya Ken Wakui

Majalah: Weekly Shōnen Magazine (Kodansha)

Takemichi Hanagaki mendapat informasi bahwa teman SMP-nya dulu, Hinata Tachibana; telah dibunuh Tokyo Manji Gang. Hidupnya sendiri sedang terpuruk dan dirinya tidak bisa melakukan apapun. Hanya saja tiba-tiba dirinya terlempar ke masa lalu dan kembali menjadi anak SMP. di kesempatan baru ini dirinya berjuang untuk menyelamatkan Hinata.

Kandidat lainnya meliputi SPY×FAMILY, Tensura, dan Smile Down the Runway.

Kategori Manga Shoujo

Boku to Kimi no Taisetsu na Hanashi/Our Precious Conversations karya Robico

Majalah: Dessert (Kodansha)

Nozomi Aizawa telah lama menyimpan perasaannya untuk teman sekolahnya Azuma-kun, tetapi saatnya telah tiba baginya untuk akhirnya meluapkan perasannya. Namun, tanggapannya jauh dari biasanya! Dua remaja yang canggung ini mendapati diri mereka semakin dekat ketika penguntit seperti Aizawa-san akhirnya terhubung dengan Azuma-kun yang tahu segalanya.

Kandidat lainnya adalah Kageki Shōjo!!, Kiss Me at the Stroke of Midnight, dan A Condition Called Love.


Kategori Manga Umum

The Blue Period. Tsubasa Yamaguchi

Majalah: Afternoon (Kodansha)

Seri ini menceritakan Yatora, siswa SMA yang sempurna, dengan nilai bagus dan banyak teman. Tapi suatu hari dia berkeliaran di ruang seni, dan satu-satunya lukisan di sana, membangunkannya pada keindahan yang tidak pernah dikenalnya. Tanpa pengalaman dan latar belakang di seni, dia mencoba masuk ke universitas seni dan menghadapi sebuah dunia yang tidak kenal ampun.

Kandidat lainnya adalah Skip to Loafer, Witch Hat Atelier, dan Do not say mystery.

Hadiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang termasuk sertifikat, patung perunggu, dan 1 juta yen. Ken Akamatsu, Tochi Ueyama, Oh! hebat, Atsushi Kase, Akiko Higashimura, Yūji Moritaka, dan Waki Yamato membentuk panitia seleksi.

Sebelumnya juga “Blue Period.” memenangkan penghargaan Taisho ke-13.

Sumber: ANN