SafelinkU | Shorten your link and earn money

Kudeta Ku Sama – Review Boruto Episode 80


yosha minaa mulai bulan oktober 2018 boruto akan tayang setiap hari minggu ya, mantab jiwa gan hehehe ceritanya masih seputar mini arc mitsuki . wow jadi makin seru cerita arc mitsuki ini, seperti apa aksinya yuk kita mulai saja pembahasannya chekidot minna.

Kudeta Ku Sama

Iwagakure merupakan salah satu dari 5 negara besar shinobi yang dipimpin oleh seorang tsuchikage. Saat ini jabatan tsuchikage dipegang oleh kurotsuchi, kurotsuchi merupakan cucu dari tsuchikage ke 3 bernama oohnoki.

Saat ini keadaan internal iwagakure dalam kedaan terancam, pasalnya ada segelintir kelompok shinobi yang ingin menggulingkan pemerintahan tsuchikage ke 4 kurotsuchi. Baru baru ini konoha menyampaikan informasi kepada tsuchikage bahwa ada shinobi yang mengaku berasal dari iwagakure yang menculik salah satu genin konoha bernama mitsuki.

Informasi tersebut telah disampaikan langsung oleh hokage melalui telefon. Tsuchikage sendiri berjanji akan melakukan investigasi mengenai kebenaran informasi tersebut.

Langkah pertama kurotsuchi dalam menangani masalah internal negaranya adalah dengan bertemu tsuchikage ke 3 oohnoki untuk menanyakan beberapa hal, namun saat ini tsuchikage ke 3 dalam kondisi yang kurang sehat pasca kunjungannya ke pertemuan 5 kage di konoha, diumurnya saat ini yang menginjak lebih dari 100 tahun membuatnya rentan terhadap penyakit.

Tsuchikage ke 3 oohnoki
Tsuchikage ke 3 oohnoki

Setelah menjenguk tsuchikage ke 3, kurotsuchi bersama ketiga orang pengawalnya berjalan sambil mendiskusikan masalah penculikan genin konoha bernama mitsuki oleh shinobi yang mengaku berasal dari desa iwagakure.

Kurotsuchi berencana untuk melakukan investigasi terhadap kasus tersebut dan menyerahkannya kepada salah seorang anbu yang dipercaya, anbu tersebut merupakan keponakan dari tangan kanan kurotsuchi.

Pada awalnya diskusi tersebut berjalan dengan lancar, namun tiba tiba sekelompok orang menyerang kurotsuchi dan rombongannya orang tersebut tidak lain adalah ku sama bersama dengan manusia buatannya.

Ku sama bersama rekannya dengan mudah melumpuhkan tsuchikage ke 4 dan pengawalnya, sebelum diringkus ku sama mengatakan kepada kurotsuchi agar segera mundur dari jabatannya sebagai tsuchikage. Sempat terjadi perlawan kurotsuchi kepada ku sama, namun serangan kurotsuchi dapat dengan mudah dibaca, salah satu serangan kurotsuchi mengenai penutup kepala ku sama dan tampaknya kurotsuchi tidak asing dengan wajah dari ku sama.

Ku Sama menyerang rombongan tsuchikage ke 4
Ku Sama menyerang rombongan tsuchikage ke 4

Setelah berhasil menculik tsuchikage, akhirnya rencana kudeta ku sama dimulai. Ku sama mempersiapkan akuta dalam jumlah banyak untuk membantu kudeta terhadap iwagakure. Dalam scene terakhir untuk pertama kalinya ku sama memperlihatkan wajah aslinya, dari segi penampilan ku sama pria bertubuh pendek dengan hidung besar, alis yang tebal serta mata yang sangat mirip dengan tsuchikage ke 3 oohnoki.

Tidak salah lagi kemungkinan besar ku sama memiliki hubungan darah dengan oohnoki, bisa jadi ia adalah adik dari oohnoki. Dari semua ciri ciri, karakteristik dan sifat dari ku sama, mengingatkan mimin kepada sosok danzo di konoha.

Danzo merupakan shinobi konoha era hokage ke 3 hiruzen sarutobi. Dalam perjalannya danzo ditugaskan untuk menangani sisi gelap desa. Danzo akan menangani segala bentuk ancaman maupun masalah yang ada di desa konohagakure walaupun dengan cara kotor sekalipun.

Kemungkinan besar dari apa yang terjadi didesa konoha terjadi pula di desa iwagakure, dan Ku sama bertugas untuk menangani sisi gelap desa walaupun tujuannya adalah untuk melindungi desa iwagakure. Mungkin atas dasar ketidakpuasaanya terhadap kepemimpinan kurotsuchi sebagai tsuchikage ke 4, ku sama ingin melengserkan kurotsuchi dari jabatan tsuchikage.

Tsuchikage ke 4 kurotsuchi berhasil diculik oleh ku sama
Tsuchikage ke 4 kurotsuchi berhasil diculik oleh ku sama
Wajah asli Ku sama
Wajah asli Ku sama

Tentang Manusia

Ditempat lain mitsuki bersama ninja pelarian sekiei dan kokuyou hampir sampai di perbatasan desa iwagakure. Karena keadaan sekiei yang memburu pasca pertarungannya dengan boruto membuat ia harus beristirahat.

Melihat kondisi sekiei yang tidak memungkinkan, kokuyou memutuskan untuk mencari bantuan, kokuyou menugaskan mitsuki untuk menjaga sekiei. Terjadi percakapan antara sekiei dan mitsuki, sekiei bertanya mengenai manusia. Mitsuki menceritakan segala hal yang ia ketahui tentang manusia. Sampai pada akhirnya kondisi sekiei semakin memburuk, tubuhnya perlahan lahan retak dan hampir mengelupas.

Mitsuki memapah Sekiei
Mitsuki memapah Sekiei

Akhirnya kokuyou bersama dua orang lainnya sampai dilokasi tempat sekiei dan mitsuki. Salah seorang rekan kokuyou bernama kirara menyuntikan sejenis cairan obat ke tubuh sekiei, seketika tubuh sekiei yang awalnya retak kembali seperti semula.

Namun kondisi sekiei tidak sepenuhnya pulih, sekiei masih membutuhkan perawatan untuk kembali pulih seperti sediakala. Setelah memulikan sekiei, kokuyou bersama 2 orang rekannya kembali menaruh curiga kepada mitsuki.

Bahkan salah seorang rekannya bernama kirara menunjukan kemampuan doujutsunya, seperti yang kita lihat kokuyou dan sekiei memiliki mata putih bening yang sangat mirip dengan doujutsu yang berasal dari clan hyuga yaitu byakugan. Berbeda dengan kirara, kirara  memiliki mata yang bercahaya berwarna merah muda terang.

Kirara dengan matanya yang bersinar
Kirara dengan matanya yang bersinar

Jika dilihat sekilas mata tersebut mirip dengan mata seorang miko (biarawati) dari negeri iblis bernama shiho. Shiho memulai debutnya dalam naruto shippuden the movie 1.

Kala itu shiho ditugaskan untuk menyegel kekutan jahat yang dapat menghancurkan dunia shinobi. Shiho memiliki mata mirip dengan byakugan berwarna merah muda terang, dengan mata tersebut shiho mampu melihat takdir dan masa depan seseorang, dalam kasus ini shiho dapat melihat kematian seseorang.

Shiho miko negeri iblis dalam naruto shippuden the movie 1
Shiho miko negeri iblis dalam naruto shippuden the movie 1

untuk selanjutnya pada boruto episode 81 Mini Arc Mitsuki masih berlanjut. yoshhh minna ga sabar deh nunggu kelanjutannya. yoshhh stay tune terus ya di web kita

nah bagaimana pendapat kalian tentang chapter ini ? untuk chapter selanjutnya pasti seru banget . yosh buat temen temen yang mau diskusi atau tanggapan tentang chapter ini bisa langsung tulis di kolom komentar .

Yaps Salam Kuroneko-ku

Marshal D Adamz


baca juga Mitsuki Ninja Penghianat – Review Boruto Episode 79


 

Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *