Kuji Masamune Konfirmasi Volume Terakhir Novel Ecstas Online Dipasarkan Awal Desember 2019

Posted on

Menjawab beberapa isu belakangan, Kuji Masamune, penulis dari novel “Ecstas Online” mengkonfirmasi volume terakhir novelnya dalam sebuah twit. Seri ini akan berakhir pada volume ke-8 dan dijadwalkan rilis pada 1 Desember 2019. Ilustrasi sampul hingga kini belum diperlihatkan.

“Hasil korektor dari Ecstas Online 08 telah tiba! Karena ini adalah volume terakhir, mari diperiksa dengan hati. Tapi saya pikir ini menjadi volume terakhir terbaik. Melihat kebelakang, saya dapat katakan bahwa ini seri yang bagus. Ngomong-ngomong, sub-judul ini masih sementara, sehingga akan diubah nantinya! Dijadwalkan rilis pada 1 Desember! (Direncanakan hingga terakhir!)”


Ecstas Online adalah serial light novel yang ditulis oleh Masamune Kuji dan menggunakan ilustrasi dari Tsukune Taira. Seri ini diterbitkan oleh Kadokawa Sneaker Bunko sejak 1 September 2016. Volume ke-7 serial ini telah dirilis pada 1 Mei 2019.

Adaptasi manga-nya digambar oleh mendiang Kakashi Oniyazu sejak 9 Agustus 2017 dan tampil di majalah Monthly Dragon Age. Fujimi Shobo telah menerbitkan dua volume manga-nya sejak 9 Februari 2019. Kemudian dalam terbitan April majalahnya, diumumkan bahwa adaptasi manga ini harus terhenti dikarenakan Oniyazu meninggal dunia pada 2 Februari lalu. Oniyazu menderita paroxysmal atrioventricular block dan sempat menjalani penanganan dokter sebelum berpulang.

Sumber: Kuji Masamune