Lawson Bekerja Sama Dengan Studio Ghibli Untuk Iklan Terbarunya

Posted on

Salah satu toko swalayan terkenal di Jepang, LAWSON baru-baru ini mengumumkan iklan terbarunya melalui kanal YouTube yang dimana video tersebut di produksi oleh studio animasi legendaris STUDIO GHIBLI.

Gebrakan yang dibuat oleh Ghibli merupakan suatu hal berbeda untuk mengawali awal tahun 2020. Iklan tersebut diperuntukan untuk para warga lokal sebagai bentuk penghormatan untuk perusahaan waralaba terkenal tersebut.

Meski terdengar langka, namun ini bukan kali pertama Lawsen mendapatkan iklan yang diproduksi oleh Ghibli. Sebelumnya, pada tahun 2001 studio legendaris ini pernah membuat iklan untuk Lawson untuk membantu mempromosikan marchendise Lawson yang menawarkan hadiah bagi pelanggan yang menngunakan mesin tiket Loppi toko untuk membeli tiket film Ghibli berjudul ‘Spirited Away’.

Seperti kita ketahui kedua brand tersebut merupakan merk terkenal yang dimana tak hanya populer di negaranya saja tapi di seluruh dunia.

Lawson merupakan sebuah perusahaan swalayan terbesar yang berdiri sejak tahun 1975. Logo Lawson sendiri terdapat gambar sebuah kaleng susu didalamnya, dimana gambar ini mengingatkan orang-orang bahwa Lawson pada awalnya merupakan sebuah pabrik susu bernama J. J. Lawson di negara Ohio, Amerika Serikat. Namun, sekarang Lawson sudah sepenuhnya milik perusahaan Jepang dan menjadi convenience store terbesar kedua setelah 7-Eleven.


Saking besarnya cabang yang tersebar di Jepang, pada tahun 2013 Lawson telah memiliki sebanyak 11 ribu lebih cabang gerai yang tersebar di seluruh Jepang.

Studio Ghibli, yang tentunya telah kita kenal dari karakter Totoro di setiap logonya merupakan sebuah studio terbesar dan legendaris dimana karya dari Hayao Miyazaki banyak diproduksi. Banyak sekali karya dari studio ini, termasuk film yang beberapa tahun kebelakang , taman bermain hingga merchandise original yang bertemakan film-film Ghibli.

featured image: soranews24

The post Lawson Bekerja Sama Dengan Studio Ghibli Untuk Iklan Terbarunya appeared first on Japanese Station.