Light Novel Karya Rakuda, OreSuki Capai Penjualan Lebih dari 1 Juta Kopi

Posted on

Berita baik datang dari seri light novel karya Rakuda, “Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo”. Light novel yang diterbitkan oleh ASCII Media Works ini telah terjual lebih dari 1 juta kopi sejak memulai debutnya pada Februari 2016. Volume ke-12 nya akan dipasarkan pada hari Kamis esok. Sementara volume ke-4 adaptasi manga-nya telah dipasarkan 4 Oktober lalu.

Sampul volume ke-12 light novel Oresuki

Sinopsis:

Kisaragi Amatsuyu diundang sendiri oleh kakak kelas yang cantik, Cosmos dan teman masa kecilnya, Himawari. Berharap mendapat pengakuan cinta, ia dengan riang pergi bertemu keduanya secara bergantian. Tapi Cosmos dan Himawari ternyata mengungkapkan kepada Amatsuyu bahwa mereka menyukai sahabat karibnya. Amatsuyu bertarung dalam kesepian, tapi ada seorang gadis lainnya yang memperhatikannya. Gadis itu seorang gadis muram dengan kacamata dan berambut kepang. Amatsuyu menyadari bahwa ia membenci gadis itu, karena ia selalu menggunakan lidah tajamnya hanya kepadanya dan mendapat kesenangan dari permasalahan yang didapatkan. Tapi ternyata gadis itulah satu-satunya yang menyukai Amatsuyu.


Rakuda dan Buriki meluncurkan novel OreSuki pada 10 Februari 2016. Kadokawa menggunakan label ASCII Media Works sebagai penerbit utama light novel ini, dan volume ke-11nya dipasarkan 10 Mei lalu. Yuu Ijima kemudian meluncurkan adaptasi manga-nya di situs dan aplikasi Shounen Jump+ pada Februari 2017. Shueisha sebagai penerbit telah memasarkan volume ke-3nya pada 4 Januari lalu. Kemudian volume ke-4 dijadwalkan rilis pada 4 Oktober 2019.

Adaptasi anime-nya sedang mengudara musim ini. Barnum Studio dan Connect menjadi studio produksi animasinya. Anime ini akan berjumlah 12 episode. Sutradara dari seri Bakuman, Noriaki Akitaya akan kembali ke pos yang sama dalam seri ini. Shoko Takimoto (Busou Shoujo Machiavellianism) menjadi desainer karakternya. Rakuda akan menulis seluruh skrip episode dan juga menyusun komposisi serinya.

Sumber: Oresuki, Dengeki Bunko