Light Novel Karya Yuri Kitayama, Seirei Gensouki Capai Penjualan 1 Juta Kopi

Posted on

Penerbit HJ Bunko umumkan bahwa seri light novel karya Yuri Kitayama, “Seirei Gensouki” telah terjual sebanyak 1 juta kopi. Setelah dibalut dengan berbagai adaptasi seperti CD drama, adaptasi manga, hingga penjualan merchandise, serial ini telah meraih pencapaian terbaik layaknya serial light novel lainnya.

Sinopsis:

Amakawa Haruto adalah laki-laki muda yang meninggal sebelum bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yang menghilang lima tahun lalu. Rio adalah bocah yang hidup di tengah daerah kumuh yang ingin membalas dendam demi ibunya yang dibunuh di depannya saat ia masih berusia lima tahun.

Bumi dan dunia lain. Dua orang yang memiliki latar belakang dan nilai berbeda. Untuk beberapa alasan, ingatan dan kepribadian dari Haruto yang seharusnya telah mati tereinkarnasi dalam tubuh Rio. Sehingga keduanya merasa bingung mengenai ingatan dan kepribadian mereka yang menyatu, Rio akhirnya memutuskan untuk hidup di dunia baru.

Bersamaan dengan ingatan Harito, “kekuatan spesial” Rio terbangkitkan, dan sepertinya jika digunakan dengan baik, ia dapat hidup dengan lebih baik juga. Akan tetapi sebelum itu, Rio berhadapan dengan penculikan yang ternyata adalah putri dari Kerajaan Bertram di tempat ia tinggal.

Setelah menyelamatkan sang putri, Rio diberi beasiswa di Royal Academy, sebuah sekolah yang didirikan untuk orang-orang kaya dan kuat. Menjadi anak yatim piatu di dalam sekolah para bangsawan tampaknya menjadi tempat paling menjijikan untuk hidup.


Light novel Seirei Gensouki pertama kali dibuat oleh Riv pada 12 Februari 2014 di situs Shousetsuka ni Narou. Kemudian volume pertamanya diterbitkan oleh HJ Bunko pada 1 Oktober 2015 menggunakan ilustrasi karya Riv. Per Maret 2019, novel ini telah terjual hingga 750.000 kopi. Hingga pada 30 November lalu, setelah volume ke-15nya dipasarkan di Jepang novel ini berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi.

Adaptasi serial manga dari novel ini pertama kali dibuat oleh tenkla pada 16 September 2016 di majalah Comic Fire. Serialisasi pertamanya harus berhenti di tengah jalan dikarenakan kondisi kesehatan tenkla memburuk di akhir tahun 2016. Kemudian serialisasi manga keduanya dibuat oleh Futago Minazuki di majalah yang sama. Serial ini memulai debutnya pada 7 Juli 2017 dan total hingga detik ini telah diterbitkan dalam 4 volume. Volume ke-4nya diterbitkan pada 26 Juli 2019.

Sumber: LN-News, HJ Bunko