Liverpool Hanya Sekali Kalah Musim Lalu, Mungkinkah Musim Ini Tak Terkalahkan?

Posted on

Arenabola.net – Liverpool diyakini jauh lebih siap meraih gelar juara Premier League sekaligus menutup semusim penuh tanpa kekalahan. Melihat perkembangan The Reds dari musim lalu, rasanya tidak terkalahkan bukanlah hal mustahil.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Jermaine Pennant. Tim asuhan Jurgen Klopp ini memulai musim 2019/20 ddengan sangat baik, belum pernah merasakan kekalahan dari 13 pertandingan Premier League.

Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen sementara, unggul 9 poin dari Manchester City. Artinya, jika laju apik ini bisa dipertahankan sampai Desember, Liverpool bisa jadi bakal melaju kencang sampai akhir musim.

Pennant mencoba membandingkan laju Liverpool musim ini dengan musim lalu.

Lebih Pantas

Musim lalu, Liverpool nyaris mewujudkan mimpi mereka. Klopp membawa timnya meraih 97 poin di Premier League, hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim

Torehan nyaris ajaib itu ternyata belum cukup, masih ada Man City yang lebih kuat. Namun, Pennant yakin musim ini Liverpool bakal lebih baik, bahkan mungkin tidak terkalahkan semusim penuh.

“Bagi Liverpool, hanya kalah satu kali musim lalu dan gagal menjuarai liga, itu belum pernah terjadi dan tidak akan pernah diulangi lagi,” kata Pennant kepada 888 Sport.

“Musim ini mereka lebih siap dan punya pengalaman lebih berada di situasi itu, yang terbukti sampai saat ini.”


Tidak Terkalahkan

Intinya, Pennant yakin Liverpool yang sekarang bakal membuat keajaiban lebih. Jika musim lalu saja mereka hanya satu kali kalah, seharusnya sangat mungkin The Reds tidak terkalahkan musim ini.

“Mereka bisa mencetak gol-gol telat, sedangkan musim lalu mereka sudah puas dengan hasil imbang. Mereka belajar dari pengalaman di masa lalu,” imbuh Pennant.

“Mereka lebih siap melaju tak terkalahkan musim ini dan memiliki semua modal fundamental untuk melaju lebih baik dari musim lalu,” tutupnya.

 

Sumber : bola.net

The post Liverpool Hanya Sekali Kalah Musim Lalu, Mungkinkah Musim Ini Tak Terkalahkan? appeared first on Arenabola.id.