SafelinkU | Shorten your link and earn money

Livestream Ulang Tahun ke-2 ‘Final Fantasy XV’ Ungkap Update Terbaru, Termasuk Berita Buruk

Kemarin, Square Enix mengadakan livestream bernama Special Program untuk “Final Fantasy XV.” Tentunya livestream ini mengungkapkan berbagai update baru untuk perayaan ulang tahun ke-2 dari Final Fantasy XV. Namun sayangnya ada berbagai berita buruk untuk game ini.

Pembatalan 3 DLC

Pada bulan April, Square Enix mengumumkan paket DLC Dawn of the Future yang akan menghadirkan Episode Ardyn, Episode Aranea, Episode Lunafreya, dan Episode Noctis. Namun sekarang 3 di antaranya yaitu Episode Aranea, Episode Lunafreya, dan Episode Noctis dibatalkan.

Alasan dibatalkannya adalah karena ada perubahan direksi di Square Enix. Mereka baru mendirikan perusahaan baru bernama Luminous Production yang staffnya berasal dari Business Division 2, tim yang menerjakan game utamanya. Luminous Productions kini berfokus untuk menghadirkan judul AAA baru ke pasar global. Karena itu, sekarang seluruh resource-nya difokuskan untuk mengerjakan judul AAA-nya dan produksi untuk ke-3 DLC dibatalkan.

Sumber: Gematsu

Hajime Tabata Mengundurkan Diri

Dalam livestream tersebut, Hajime Tabata yang merupakan sutradara dari Final Fantasy XV dan juga bertugas sebagai COO dan pemimpin dari Luminous Productions mengumumkan bahwa dia telah mengundurkan diri dari Square Enix dan Luminous Producstions per 31 Oktober.

Berikut adalah pesan dari Tabata:

Halo, saya adalah Tabata.

Sudah hampir berlangsung 2 tahun sejak rilisnya Final Fantasy XV. Saya percaya alasan kami bisa mencapai sejauh ini berkat dukungan fans semua. Saya berterima kasih dari lubuk hati saya.

Hari ini, saya ada pengumuman pribadi yang ingin disampaikan. Saya, Hajime Tabata, akan mengundurkan diri dari Luminous Productions dan Square Enix Group per 31 Oktober 2018.

Saya berhasil mendapatkan banyak pengalaman selama saya bekerja di Square Enix. Setiap game yang saya bisa menjadi bagian sangat berarti bagi saya. Namun, Final Fantasy XV adalah yang paling menonjol karena ini proyek spesial bagi saya karena saya mengerahkan seluruh kemampuan saya.

Karena itu, saya memutuskan untuk menggunakan kesempatan ini untuk mengumumkan resmi bahwa saya tidak lagi menangani Final Fantasy XV kepada seluruh fans di seluruh dunia yang telah mendukung game-nya.

Mengenai petualangan saya berikutnya dan yang akan datang, saya memiliki proyek yang ingin saya nyatakan setelah Final Fantasy XV. Untuk alasan itu, saya memutuskan untuk meninggalkan posisi ini dan memulai bisnis saya sendiri untuk bisa mencapai impian saya.

Seiring produksi Episode Ardyn berlanjut dan Luminous Productions mulai mengerjakan proyek baru, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menyerahkan obor ke generasi berikutnya yang penuh bakat dan terpecaya dan saya yakin mereka bisa membuat sesuatu yang luar biasa.

Mulai hari ini, saya akan mendukung Square Enix dan Luminous Productions bersama kalian semua.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung Final Fantasy XV dan jgua yang telah mendukung diri saya pribadi.

-Hajime Tabata

Sumber: Gematsu

DLC Episode Ardyn

Square Enix telah mengumumkan bahwa DLC Episode Ardyn untuk Final Fantasy XV akan rilis pada bulan Maret 2019. DLC ini mengambil setting di Insomnia, sekitar 30 tahun sebelum kejadian di game utamanya. Kalian akan bisa melihat bagaimana Ardyn mulai ingin membalas dendam ke keluarga raja. DLC ini akan menyoroti bagaimana Ardyn marah dan sisi manusianya.

Square Enix juga mengumumkan akan merilis animasi pendek berjudul Final Fantasy XV Episode Ardyn – Prologue sebelum DLC-nya rilis. Animasi ini akan memberi konteks bagaimaan Ardyn jadi ingin membalas dendam.

Sumebr: Gematsu

Final Fantasy XV: Multiplayer: Comrades

Sqaure Enix mengumumkan bahwa DLC Final Fantasy XV Multiplayer: Comrades akan dirilis sebagai game terpisah pada tanggal 12 Desember. Berbeda dengan dari DLC untuk Final Fantasy XV, versi game terpisah ini tidak memerlukan game utamanya dan akan menghadirkan 10 boss baru, kostum baru, dan senjata.

Square Enix menjelaskan bahwa versi DLC dari Comrade tidak akan lagi bisa dimainkan ketika versi game terpisah. Namun kalau kalian sudah beli DLC-nya, versi game terpisah bisa kalian download secara gratis. Fitur yang hanya bisa berfungsi dari DLC-nya hanyalah Avatar Creation dan Photo Viewing.

Final Fantasy XV: Windows Edition tidak akan mendapatkan Comrade versi game terpisah karena DLC ini sudah menjadi bagian dari game utamanya di versi PC. Sebagai gantinya, kalau kalian sudah punya versi PC, kalian akan mendapatkan 10 boss, kostum, dan senjata baru di Comrade sebagai update gratis.

Final Fantasy XV Multiplayer: Comrades versi game terpisah hanya akan rilis utnuk PlayStation 4 dan Xbox One saja.

Sumber: Gematsu

Quest Kolaborasi Final Fantasy XV X Final Fantasy XIV

Square Enix mengumumkan bahwa akan ada kolaborasi crossover antara Final Fantasy XV X Final Fantasy XIV akan rilis sebagai update gratis pada tanggal 13 Desember. Pemain Final Fantasy XV akan bisa mengerjakan side quest “Adventurer from Another World” yang akan membuat gadis Miqo’te bernama Y’jhimei datang dari dunia Final Fantasy XIV. Kalian akan bisa melawan Primal Garuda. Kalau kalian berhasil menyelesaikan quest-nya, kalian akan mendapatkan kostum:

  • Noctis: “Glamour Prism: Miqo’te”
  • Ignis: “Glamour Prism: Elezen”
  • Gladiolus: “Glamour Prism: Roegadyn”
  • Prompto: “Glamour Prism: Hyur”

Quest kolaborasinya akan terbuka setelah kalian menyelesaikan main quest “Beginning of the Hexatheon’s Blessings/Touch the First Runestone.” Quest-nya bisa kalian terima di Cauthless Area of the Duscae Region.

Sumber: Gematsu

Trailer Perayaan 2 Tahun

Square Enix juga menayangkan trailer baru untuk Final Fantasy XV untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-2. Perlu hati-hati untuk menonton trailer ini karena mungkin di dalamnya ada spoiler cerita Final Fantasy XV.

Sumber: Gematsu

Fiverr Earn Money

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *