Makanan Laut ala Restoran Sanchichokuso Hokkaido di Sapporo

Posted on

Sanchichokuso Hokkaido adalah salah satu tempat paling terkenal untuk menikmati makanan laut yang segar dan tentunya tidak terlalu menguras dompet yang terletak dekat stasiun Sapporo. Cabang utama dari izakaya ini dapat ditempuh dengan berjalan 1-5 menit saja untuk dapat sampai ke restoran ini, tergantung dari pintu mana kalian keluar.

Cabang utama Sanchichokuso telah memiliki sejarah lebih dari 80 tahun, dan memiliki suasana klasik yang nyaman bagi para pengunjung. Untuk suasana yang lebih nyaman para pengunjung akan membuka alas kaki dan menaruhnya pada loker yang disediakan dengan kuncinya.

Ini dia beberapa menu andalan dari restoran Sanchichokuso Hokkaido yang harus kalian coba!

Salmon Roe Bowl

Sanchichokuso HokkaidoRestoran ini terkenal dengan Ikura don yaitu telur salmon, jika kalian suka dengan makanan laut kalian mesti mencoba ikura don ini. Ikura biasanya digunakan untuk topping Sushi khas Hokkaido, akan tetapi makanan ini menjadi menu utama di restoran ini, nama menu aslinya adalah “Namara Koboshi Ikura Don”.

Dengan tekstur yang khas berbeda dengan telur ikan yang lain, ikura don ini akan cocok dimakan dengan semangkuk nasi dan setiap kalian mengunyah ikura don ini akan merasakan sensasi yang tidak ada dua-nya. satu mangkuk ikura don dibandrol dengan harga 1.990 yen dan satu orang hanya dapat memesan satu kali.

Grilled Atka Mackerel

Sanchichokuso Hokkaido

Jika kalian lebih suka dengan makanan yang dimasak kalian harus mencoba ikan makarel bakar khas Hokkaido. Ikan makarel Hokkaido ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan teksturnya yang khas. Satu menu ini biasanya pas untuk mengenyangkan isi perut kalian, akan tetapi lebih lezatnya lagi ditemani dengan lauk lainnya. Harap hati-hati dengan tulang ikannya, karena ikan tersebut biasanya langsung dipanggang tanpa membuang tulangnya terlebih dahulu. ikan makarel panggang besar ini dihargai 1.390 yen


Zangi – Ayam Goreng Gaya Hokkaido

Zangi adalah karaage versi Hokkaido. Beberapa orang mengatakan bahwa zangi hanyalah kata lain untuk karaage sementara yang lain mengatakan rasanya sangat berbeda. Potongan zangi biasanya sedikit lebih besar dari karaage pada umumnya. Potongan ayam yang dibumbui dengan campuran khusus membuatnya terasa sedikit berbeda jika kalian memiliki lidah yang sensitif.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah karaage dan zangi serupa adalah dengan mencobanya sendiri. Tiga potong besar zangi disajikan dengan saus asam manis seharga 690 yen.

Itu dia beberapa menu yang mesti kalian coba saat berkunjung ke Sapporo tepatnya di restoran Sanchichokuso Hokkaido!

  • Alamat : Hokkaido, Sapporo, Kita ward, Kita 6 jonishi 1-chome, under the JR lines
  • Jadwal Buka: 16:00 – 24:00 (Jumat, Sabtu, dan hari libur nasional – hingga 03:00 pagi berikutnya)
  • Website: gcompany.co.jp

 

Sumber : matcha-jp

The post Makanan Laut ala Restoran Sanchichokuso Hokkaido di Sapporo appeared first on Japanese Station.