Mampukah Gon Dewasa Mengalahkan Meruem sang Ant King? Ini Spekulasinya!

Posted on

Duniaku.net – Penonton maupun pembaca Hunter x Hunter rasanya sudah tahu apa yang terjadi kepada Gon dan Meruem di alur Chimera Ant.

Gon membawa Pitou menemui Kite, di mana Gon akhirnya menyadari kalau Kite sudah mati. Pengungkapan ini membuat Gon begitu murka hingga ia mencapai wujud dewasa dan melumat Neferpitou.

Di sisi lain, Meruem melawan Netero. Di duel itulah Meruem mengetahui nama pemberian ibunya. Meruem juga menemui ajal karena duel ini. Meski diselamatkan dari ledakan Miniature Rose, tubuhnya tetap rusak oleh racun bom itu.

Nah, ada pembaca Duniaku.net yang bertanya: apa yang terjadi kalau Gon dewasa melawan Meruem? Bisakah Gon dewasa mengalahkan Meruem?


CONTINUE READING BELOW


Kekuatan Gon Mungkin Bisa Mengejutkan Meruem

Di akhir hayatnya, Pitou bersyukur karena Gon menghancurkan dirinya. Kenapa? Karena Gon jadi tidak bisa menggunakan kekuatannya untuk melawan Meruem.

Pitou sendiri berpendapat kalau tingkat kekuatan Gon sudah menyamai Meruem saat ia menjadi dewasa.

Benarkah demikian? Saya rasa, analisis Pitou ini tidak dibesar-besarkan.

Untuk memahami seberapa mengerikannya pukulan Gon, kamu bisa membandingkan dengan efek serangan yang diderita Pitou sebelum ini.

Pitou sempat dihajar oleh ekor Meruem. Bukan sekedar serangan sembarangan, Meruem benar-benar ingin membunuh Pitou saat itu. Namun Pitou tetap bertahan hidup. Seharusnya Pitou bernasib seperti Peggy si penguin dan Chimera Ant lain yang dihabisi Netero di sarang Ant Queen.

Di penyerangan kastel oleh Zeno dan Netero, Pitou sempat dihajar oleh kekuatan Nen Netero. Pitou memang terlempar jauh sekali (dan i1a hampir terpental lebih jauh, kalau saja ia tidak menggunakan Doctor Blythe untuk bertahan). Meski begitu, Pitou tidak menderita kerusakan apapun dari satu pukulan 100-Type Guanyin Bodhisattva itu.

Singkatnya: tubuh Pitou ini sebenarnya juga sangat kuat. Saya rasa, kalaupun Pitou melawan Netero, Pitou tidak akan tumbang hanya karena satu pukulan Netero. Netero bisa jadi harus menggunakan serangan 99 tangan untuk mengalahkan Pitou.

Namun Gon? Satu pukulannya saja sukses membuat Pitou tak mampu bertarung.

Karena inilah saya merasa kalau kekuatan Gon dewasa bisa mengejutkan Meruem.

Bahkan serangan Zero Hand dari Netero pun gagal untuk melukai parah Meruem. Namun saya rasa, pukulan Jajanken: Gu dari Gon minimal bisa membuat sang Ant King terdesak.

Meski Begitu, Gon Masih Punya Kelemahan

fakta meruem hunter x hunter - meruem lengan putus


Satu pukulan Jajanken: Gu dari Gon mungkin bisa memberi kerusakan yang lebih parah di tubuh Meruem ketimbang rentetan pukulan Netero.

Namun itu bukan berarti Gon pasti akan menang.

Dalam pertarungan kekuatan Nen, pemenangnya bukan ditentukan dari kekuatan mentah saja. Skill, taktik, dan pengalaman juga berlaku.

Saya merasa, kalau Gon beradu dengan Meruem, yang terjadi akan seperti ini:

-Gon bisa mendaratkan setidaknya satu pukulan telak karena kecepatannya. (Ingat, Gon mampu bergerak begitu cepat hingga ia bisa mendahului Pitou kembali ke pintu depan persembunyian). Hantaman ini akan membuat Meruem menyadari musuhnya sangat berbahaya.

-Meski begitu, Meruem itu tangguh sekaligus genius. Saya ragu satu pukulan Gon bisa menamatkan Meruem, seperti Gon menamatkan Pitou. Setelah pukulan itu, Meruem akan lebih berhati-hati dan mulai menganalisis gerakan Gon.

-Pada akhirnya, sama seperti duel melawan Netero, Meruem bakal menemukan celah dari serangan Gon, sehingga ia bisa mulai menangani Gon.

Yang memberatkan Gon adalah… meski ia memiliki kekuatan super, jenis skill dan pengalaman Gon ya masih sama saja seperti dirinya sebelumnya.

Hal ini bahkan bisa jadi kelemahan saat melawan Pitou. Kalau saja Pitou tidak langsung takluk dengan satu pukulan, saya rasa Pitou pun bisa menganalisis serangan Gon dan menanganinya.

Meruem memiliki ketangguhan dan intelek yang cukup untuk bertahan lama, hingga ia bisa menemukan kelemahan di serangan Gon. Sama seperti ia menemukan celah di serangan Netero.

Gon pun memiliki masalah lain: transformasinya sepertinya memiliki durasi. Jika Meruem bisa bertahan, Gon bisa-bisa akan tumbang dan menjadi mumi secara mendadak.

fakta kite hunter x hunter - neferpitou kite

Oh, selain itu: Gon bisa mengaktifkan kekuatan ini juga karena dia sudah memberikan limitasi kepada Nen-nya: dia ingin membunuh Pitou dengan cara apapun, dan ia tidak keberatan mengorbankan nyawanya sendiri.

Limitasi ini mirip dengan Kurapika, yang bersedia kehilangan nyawa agar ia punya kekuatan untuk melawan seluruh Genei Ryodan.

Satu-satunya cara Gon dewasa bisa melawan Meruem adalah jika dendam Gon ditujukan kepada Meruem, bukan Pitou. Kalau setelah mengalahkan Pitou, Gon dewasa bisa beralih menghadapi Meruem, kekuatannya saya rasa tidak akan sedahsyat saat melawan Pitou.

Mampukah Gon dewasa mengalahkan Meruem?

Kalau saja Gon tumbuh dengan alami, di mana ia mengembangkan Nen, skill, dan pengalamannya sebelum melawan Meruem, ia bisa saja menang.

Namun dalam wujud transformasi di alur Chimera Ant, Gon rasanya masih memiliki celah yang bisa dimanfaatkan Meruem. Saya pun tidak bisa membayangkan Meruem kalah dalam skenario ini.

Walau ya, saya yakin Gon bisa membuat Meruem setidaknya terluka sangat parah dengan kecepatan dan kekuatannya yang menakutkan.

Kalau menurut kamu gimana? Mampukah Gon dewasa mengalahkan Meruem? Sampaikan di kolom komentar!