Manga Badminton Berbalut Drama, Hanebado! Resmi Berakhir Hari ini

Posted on

Manga olahraga dengan balutan drama karya Kosuke Hamada, “HANEBADO!” resmi berakhir hari ini. Chapter terakhir dari manga ini telah ditampilkan dalam majalah Good Afternoon edisi hari 7 Oktober.  Hamada juga menampilkan ilustrasi chapter terakhir mereka. Chapter ini menjadi bagian dari volume ke-16 yang dijadwalkan rilis pada 7 November 2019.

“Baiklah! Hari ini! Di Good Afternoon! Ini adalah ronde terakhir. Saya sangat bersyukur bahwa saya tidak berpikir dapat membuat serialisasi ini dalam waktu yang lama, dan aku mengakhirinya dengan sampul di majalah pada bagian belakang. Saya menggambarnya dengan rapi.
Terima kasih sudah membaca seri ini dalam waktu yang lama J Sampai jumpa di karya berikutnya suatu hari nanti.”

Pada bulan Juni lalu, Hamada telah memberikan sinyal bahwa manga HANEBADO! akan tamat dalam waktu dekat. Volume terakhir manga ini adalah volume ke-16 dan segera dipasarkan pada 7 November 2019.


Seri ini menceritakan tentang pelatih tim bulu tangkis SMA Tachibana Kentarou yang mengurus tim yang sayangnya motivasinya kurang. Suatu hari dia bertemu Hanesaki Ayano yang sangat berbakat dalam bulu tangkis, namun sayang dia terlalu manja dan membenci olahraga tersebut. Tachibana pun mencoba untuk mencari cara agar Ayano memiliki motivasi untuk bergabung dengan timnya dan maju ke kejuaraan.

Kosuke Hamada meluncurkan manga ini pertama kali di majalah Good! Afternoon milik Kodansha pada tahun 2013, Kodansha sendiri telah menerbitkan manga kompilasi ke-12 Hanebado! pada 7 Maret lalu. Kodansha juga akan menerbitkan novel yang merupakan side story yang ditulis oleh Yuuichi Mochizuki dan ilutrasi oleh Kousuke Hamada pada 29 Juni mendatang dengan mengambil kisah di sekolah khusus wanita Frederica setahun sebelum kisah utama manga Hanebado!.

Adaptasi anime-nya telah ditayangkan pada musim panas 2018 dan berjumlah 13 episode. Studio LIDENFILMS menjadi studio produksi animasinya. Shinpei Ezaki (Guilty Crown: Lost Christmas) menjadi sutradaranya.

Sumber: Comic Natalie