Manga Gamers! Berakhir dalam Terbitan September Majalah Shounen Ace

Posted on

Majalah Monthly Shounen Ace yang terbit hari Jumat lalu menampilkan informasi terkait manga karya Tsubasa Takahashi, “Gamers!”. Manga yang mengadaptasi light novel buatan Sekina Aoi dan Sabotenn ini resmi berakhir pada terbitan September.

Seri bertema komedi romantis ini berfokus pada kisah sekelompok anak SMA yang bermain game seperti: Keita Amano, seorang pemuda yang kesepian yang mencintai video games; Karen Tendou, ketua klub video games yang cantik dan populer; Chiaki Hoshinomori, yang selalu mencari ribut dengan Keita; dan Tasuku Uehara, yang mengedepankan untuk selalu puas di dunia nyata walau sebenarnya dirinya tak ada bedanya dengan Keita.

Manga Gamers! tamat pada terbitan September majalah Shounen Ace


Takahashi meluncurkan manga ini pada 26 Oktober 2016 di majalah Monthly Shounen Ace milik Kadokawa. Penerbit Kadokawa sendiri telah merilis keenam kompilasi manganya pada 25 Februari 2019. Aoi dan Saboten sebelumnya meluncurkan light novelnya pada 20 Maret 2015. Kadokawa telah merilis volume ke-11 novel ini pada Oktober tahun lalu. Melalui situs resminya, Aoi terpaksa menunda perilisan volume ke-12 dikarenakan beberapa hal.

Sebuah adaptasi anime juga telah dibuat oleh studio Pine Jam. Total terdapat 12 episode dan tayang pada musim panas 2017. Okamoto Manabu (Re:Zero) memulai debut penuhnya sebagai sutradara utama dalam adaptasi anime ini. Komposisi seri disusun oleh Hiroki Uchida (Ultraman X), dan Tensho Sato (Hataraku Maou-sama!) berperan sebagai desainer karakter.

Sekina Aoi juga adalah seorang kreator dari seri Seitokai no Ichizon, Boku no Yuusha, dan Material Ghost. Judul pertamanya sendiri sudah mendapat adaptasi anime dua musim, masing-masing dibuat di studio Deen dan AIC. Musim pertama tayang pada musim gugur 2019 dengan format 1 cour (12 episode). Sementara itu musim keduanya menggunakan format ONA dan tayang di Nico Nico Douga dengan jumlah 10 episode.

Sumber: ANN, Shounen Ace