Manga Gintama Memberikan Pesan Perpisahan di Promo Volume Terakhirnya

Posted on

Seperti kita semua tahu, manga Gintama memang saat ini sudah berakhir dan selesai.

Apakah benar-benar tamat? Sayangnya kali ini sudah benar-benar tamat tidak seperti sebelum-sebelumnya.

Nah seperti biasa jika sebuah serial manga akan berakhir maka mereka akan memberikan pesan perpisahan di promosi penjualan volume manga terakhirnya.

Seperti apa pesan perpisahan manga Gintama? Apakah menyentuh, atau kah biasa-biasa saja? Eh atau mungkin justru meledek seperti khas Gintama?

Seorang pengguna Twitter bernama Sakaki (@kiirobon) mengunggah poster promosi penjualan terakhir manga Gintama, termasuk pesan perpisahan manga Gintama yang ada di sana.

Seperti yang dijelaskan di cuitannya tersebut juga, di sisi kiri memperlihatkan punggung Gintoki dan ada beberapa karakter Gintama di depannya.

Di situ bertuliskan “Terima kasih dan selamat tinggal. Kalian benar-benar jagoan kami yang kotor (entah ini merujuk ke Gintoki atau ke pembaca).”

Sementara itu di foto yang kanan memperlihatkan si author Gorilla yang merupakan penggambaran dari Hideaki Sorachi, kreator dari manga Gintama.

Di situ dia memberikan pesan “Kali ini benar-benar tamat.” yang tentunya merujuk ke manga Gintama yang berkali-kali membuat cerita tamat bohongan.

Nah di bawah kiri ada Gintoki yang sangat kecil dan berkata “Hei kenapa aku tidak muncul di poster terakhir?!” yang sedang protes ke Gorilla alias Sorachi.

Sekarang sudah benar-benar tamat, bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu yang lain yang juga suka dengan Gintama, ya.



Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!