Manga Karya Hiromitsu Takeda, Maken-ki! Akan Tamat pada 9 Februari

Posted on

Terbitan bulan Februari dari majalah Monthly Dragon Age menampilkan informasi terbaru terkait manga Maken-Ki!”. Manga yang dibuat oleh Hiromitsu Takeda ini dijadwalkan tamat pada terbitan bulan Maret majalah tepatnya pada tanggal 9 Februari mendatang.

Pada perilisan volume ke-23 tepatnya pada 9 September 2019, diungkap dalam sampulnya bahwa serial harem ini akan berakhir pada volume ke-24. Takeda meluncurkan manga ini pada 20 April 2007 di majalah Dragon Age Pure. Setelah majalah ini berhenti terbit pada 20 Februari 2009, manga ini ditransfer menuju majalah Monthly Dragon Age dan masih berjalan hingga kini. Fujimi Shobo telah menerbitkan 23 volume manga ini, dan volume ke-24nya akan dirilis dalam waktu dekat. Dalam volume ke-16, kreator manga Deadtube, Yamaguchi Mikoto ikut andil dalam pembuatan skenarionya.

Sinopsis:


Takeru Ohyama bersekolah di Tenbi Academy, SMA khusus yang baru aja berubah dari sekolah khusus perempuan menjadi sekolah umum. Berharap untuk memiliki kehidupan yang dikelilingi gadis cantic, ia bersatu kembali dengan teman masa keclnya, Haruko Amaya, yang menunjukan berbagai tempat di sekolah. Akan tetapi, ia menyadari bahwa sekolah ini dikhususkan untuk siswa-siswa yang memiliki kemampuan sihir dan energi spiritual bernama Elements yang akan membentuk senjata yang dikenal sebagai Makens. Siswa di sekolah terlibat dalam pertandingan yang akan memamerkan kekuatan mereka. Saat kemampuan dirinya dan Maken-nya tidak muncul di awal, Takeru kemudian menemukan dirinya dikelilingi gadis-gadis termasuk Inaho Kushiya, gadis atraktif yang mengatakan bahwa dirinya adalah tunangannya, dan Kodama Himegami, gadis blonde yang mengatakan bahwa ia akan membunuhnya. Ia bergabung ke Madou Kenkei Kikou (Komite Keamanan) yang dikenal juga sebagai Maken-ki, yang mendukung kinerja dari OSIS.

Adaptasi anime-nya sudah diproduksi dan ditayangkan sebanyak dua musim serta sebuah OVA. Musim pertamanya diproduksi oleh studio AIC dan tayang sebanyak 12 episode pada musim gugur tahun 2011. Sekuel berupa OVA berjumlah 2 episode telah distribusikan pada 1 Maret 2012 dan 25 September 2013. OVA ini diproduksi oleh studio Xebec, sementara AIC hanya berperan sebagai produser saja. Xebec juga mengadaptasi musim keduanya yang tayangpada musim dingin tahun 2014 yang berjumlah 10 episode. Tak hanya OVA dan serial televisi, episode spesial juga didistribusikan pada 28 Maret hingga 25 Juli 2014 dengan jumlah 5 episode.

Sumber: ANN, Amazon